Performa Bartra Masih Belum Impresif

Pemain bek tengah Borussia Dortmund yaitu Marc Bartra masih belum memperlihatkan penampilan yang konsisten. Sang pelatih Dortmund yaitu Thomas Tuchel memberi pembelaan untuk Bartra dari sorotan yang datang padanya.

Bartra direkrut dari Barcelona untuk menempati tempat yang ditinggalkan oleh Mats Hummels pindah ke Bayern Munich. Walau langsung raih posisi di tim utama Dortmund, tetapi penampilan Bartra dinilai masih belum penuhi harapan.

Salah satu penampilan buruk dari Bartra nampak pada hasil seri yang diraih Dortmund saat berhadapan dengan Augsburg dengan skor 1-1 pada hari Rabu (21/12/2016) dinihari WIB. Hasilnya, pemain sepakbola yang berumur 25 tahun tersebut diganti ketika babak berganti oleh Sven Bender.

Walau begitu, Tuchel menganggap kesulitan yang Bartra alami adalah sebuah hal yang tak mengherankan. Pada liga yang sama sekali baru, Bartra sudah pasti perlu untuk menyesuaikan diri yang mungkin perlu waktu yang cukup lama.

“Ia masih belum terbiasa dengan intensitas latihan dan juga laga di ajang Bundesliga,” ujar Tuchel pada situs resmi klub.

“Ini merupakan sebuah proses penyesuaian diri yang perlukan waktu.”

“Ada pun soal berbicara bahasa; namun ini merupakan sebuah masa untuk menyesuaikan diri yang wajar. Ia merupakan seorang yang amat terbuka, yang dapat terima masukan saat tak semuanya berlangsung dengan mulus.”

“Namun kita harus pahami kalau ia tak terbiasa tampil tiap 3 hari dan bawa tanggung jawab mutlak untuk laga. Kadang permainan nampak tegang atau sedikit terlalu ada ambisi, namun sesungguhnya ada arti baik di dalam hal tersebut. Untuk alasan tersebut, ia bakal terus raih dukungan penuh,” ucap Tuchel.

Leave a Reply