Perbandingan Dybala dan Messi Terlalu Berlebihan

paulo dybala dan lionel messiEks gelandang Juventus, Edgar Davids meminta kepada publik untuk tak terus-terusan membandingkan sosok Paulo Dybala dengan Lionel Messi. Hal itu dianggap bisa membuat Dybala ‘sakit’ lantaran gagal bertumbuh dengan baik.

Selama ini Dybala memang acapkali dibandingkan dengan Messi. Sama-sama bertumpu pada kaki kiri sebagai kekuatan utama, Dybala disebut-sebut suksesor kejayaan Messi di masa mendatang. Ditambah lagi umur Dybala terbilang masih hijau.

Disamping itu baik Dybala dan Messi juga bermain untuk tim nasional yang sama yaitu Argentina. Situasi tersebut membuat Juve selalu saja disandingkan dengan bintang adalan Barcelona.

“Apabila anda berniat menyakiti Dybala, maka teruskanlah melakukan perbandingan seperti itu,” ucap Davids kepada Gazzetta Dello Sport.

“Kami harus menghentikan itu dan membiarkan dia berkembang dalam kondisi yang tenang. Juve memiliki potensi yang sangat fantastis di skuatnya. Maka tak perlu memberi tekanan besar pada Dybala,” sambungnya.

Legenda asal Belanda ini menilai jika Messi sekarang ini masih ada di tingkat yang sulit untuk disaingi oleh pemain lain, apalagi Dybala. La Pulga telah memberikan bukti lewat kualitas dan jumlah gol yang ia buat tiap musim.

Kendati demikian, bukan berarti Davids ragu akan kualitas dalam diri Dybala. Dirinya meyakini mantan penggawa Palermo tersebut mampu menjelma seperti Messi di masa mendatang.

“Level milik Messi itu sangat tinggi, dia berada di level yang lain. Dybala bakal semakin berkembang menjadi pribadi lebih baik. Akan tetapi masih ada perjalanan panjang yang harus diraih untuk bisa mencapai tingkatan seperti Messi,” tutup Davids.

Leave a Reply