Pengalaman yang Berarti Bagi Roma

roma vs porto1

AS Roma sendiri telah membuat hilang peluang mereka agar masuk ke tahap grup Liga Champions dengan dapatkan 2 kartu merah. Radja Nainggolan mengatakan hal tersebut sebagai sebuah pengalaman yang harus dipelajarai.

Roma dibuat malu oleh Porto dengan skor 0-3 pada pertandingan leg kedua play-off di ajang Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (24/8/2016) dinihari WIB, di Olimpico. Kalah dengan skor telak tersebut terkait dengan 2 buah kartu merah yang didapatkan oleh Roma.

I Lupi dengan cepat tertinggal oleh angka yang dicetak Felipe pada menit ke 8. Saat berupaya untuk bermain lebih mengancam dan agresif, Roma ceroboh. San kapten tim pada pertandingan ini yaitu Daniele De Rossi, lesatkan tekel keras kepada Maxi Pereira dan langsung diberi kartu merah.

Luciano Spalletti sang pelatih Roma juga menepikan Leandro Paredes (pemain gelandang) dan Emerson Palmieri (pemain bek kiri) turun sebagai penggantinya untuk mengisi bagian pertahanan. De Rossi pribadi diposisikan sebagai pemain bek tengah dari awal pertandingan. Hadirnya Emerson membuat Juan Jesus di awalnya berada di bagian bek kiri, berpindah ke tengah.

Tetapi Emerson malah melakukan kecerobohan yang serupa dengan De Rossi pada menit ke 50. Tekel keras yang diarahkan kepada Jesus Corona membuat dirinya ditepikan oleh wasit.

Ketinggalan 1 angka serta tampil dengan sisa 9 pemain, Roma pada akhirnya kehilangan peluang mereka. Mereka dikalahkan dengan skor 0-3 pada pertandingan ini dan harus tergusur dengan total skor laga 1-4.

“Saya merasa kalau usai angka pertama mereka, kami masih memiliki peluang. Namun persoalannya serupa dengan leg pertama. Jika 11 melawan 11, kami dapat melakukan lebih banyak hal lagi,” ujar Nainggolan.

“Tampil dengan sisa 9 pemain, ketinggalan 1 angka, wajar saja Anda perlu ambil risiko dan membiarkan banyak raung di bagian belakang. Kami perlu mengambil pelajaran dari semua kesalahan kami ini, sebab kami mungkin saja berkembang jauh semakin baik.”

“Saya merasa kami sudah lumayan siap untuk konsentrasikan ke Serie A dan mudah-mudahan kami dapat melesat tinggi pada ajang di Liga Europa. Hal tersebut dapat menjadi incaran kami yang baru. Saat ini kami perlu berkonsentrasi ke pertandingan hari Minggu (melawan Cagliari) sampai kami dapat menang pada Serie A,” ucapnya.

Leave a Reply