Pemain City Berikan Lampu Kuning Untuk Conte Menjelang Akhri Kompetisi

Salah satu pemain bertahan dari Manchester City yaitu Gael Clichy, sempat memberikan lampu kuning untuk pelatih Chelsea yaitu Antonio Conte pasalnya saat ini Ia melatih bukan di Liga Italia dimana hanya ada beberapa tim saja yang mendominasi kompetisi. Namun Ia kini terlibat menjalani kompetisi Premier League dimana hal apapun bisa terjadi hingga akhir kompetisi.

Memang saat ini Chelsea masih berada diperingkat pertama klasemen untuk sementara minggu ini, namun jarak poin dengan peringkat dibawahnya semakin menipis, terutama dalam lima pertandingan terakhirnya. Mereka sempat mengumpulkan satu poin saat menghadapi Burnley di pertengahan Februari, dan pertandingan di awal April ini secara mengejutkan mereka takluk dengan klub papan bawah Crystal Palace dikandang sendiri.

City sendiri juga tak tampil baik di tiga pertandingan terakhirnya di Premier League mereka selalu bermain imbang. Meskipun demikan mereka masih ingin tetap mengejar tujuan mereka memboyong piala Liga domestik. Kini mereka hanya terpaut 11 poin dengan 9 pertandingan lagi hingga akhir kompetisi.

Clichy dan rekannya pun akan segera mencicipi kekuatan tim yang diasuh oleh Conte di Stamford Bridge pada tanggal 6 April mendatang. Ia pun meyakini bahwa timnya masih memiliki kemampuan untuk dapat menaklukan pemuncak klasemen sehingga meraih poin penuh memperkecil selisih jarak mereka.

Ia mengungkapkan kepada media Express, “Inilah mengapa kami menyukai Liga Inggris. Di sini, anda dapat bermain dengan banyak tim berkualitas. Ada banyak tim papan tengah yang memiliki pemain Internasional dan levelnya amat tinggi. Tentu saja semua tim bisa menelan kekalahan namun target kami adalah untuk menang di tiap pertandingan dan juga menambah poin maksimal di klasemen.”.

Ia pun menambahkan tentang kelebihan yang dimiliki Liga Inggris, “Premier League mungkin adalah tempat di mana dalam beberapa tahun terakhir liga tak pernah berakhir sebelum benar-benar berakhir. Kini kami punya cukup banyak laga tersisa dan kesempatan untuk melakukan sesuatu yang bagus tahun ini.”.

Namun sepertinya Chelsea masih diuntungkan karena tak memiliki jadwal pertandingan untuk berlaga di kompetisi lainnya, sedangkan City masih harus memikirkan pertandingan lainnya yaitu FA Cup seperti yang dijadwalkan pada tanggal 23 April mendatang melawan Arsenal.

Leave a Reply