Pelatih MU Izinkan Kiper Andalannya Pergi Musim Depan

Sepertinya David de Gea selaku penjaga gawang andalan dari Manchester United tak begitu diinginkan oleh pelatihnya. Pasalnya saat beredar kabar bahwa dirinya sangat ingin dimiliki oleh Real Madrid, pelatihnya yaitu Jose Mourinho, tak menahannya pergi, Ia malah diizinkan untuk pergi seandainya Ia ingin meninggalkan timnya pada musim panas mendatang. Hal ini seperti yang diberitakan oleh media olahraga Spanyol, Marca, bahwa sang pelatih telah tidak akan mencegah jika sang pemain tak ingin lebih lama lagi di Old Trafford.

Meskipun demikian, sang pelatih juga tak ingin melepaskan begitu saja. Ia pun memberikan syarat yang cukup berat untuk dapat menebus sang pemain yaitu sejumlah dana segar yang jumlahnya sangat besar untuk seorang penjaga gawang.

Sebelumnya memang kiper berkebangsaan asal Spanyol itu memang telah dibidik oleh raksasa Liga Spanyol, bahkan hampir terjadi transaksi di bursa transfer musim panas 2015 lalu. Sayangnya hal itu gagal terlaksana karena keterlambatan penyerahan berkas menjelang penutupan bursa sehingga akhirnya de Gea pun memperpanjang masa baktinya bersama MU.

Selain perpanjangan kontrak, sang pemain juga ternyata mempunyai klausul khusus seandainya Real Madrid ingin meminangnya kembali. Dikabarkan klub yang saat ini berada diperingkat kedua klasemen La Liga saat ini harus menebus dirinya dengan nominal menyentuh angka 60 juta poundsterling. Dan jika seandainya Madrid benar memboyongnya musim depan, maka de Gea resmi menjadi penjaga gawang termahal mengalahkan rekor yang dimiliki oleh Gianluigi Buffon saat dipinang oleh Juventus.

Namun hingga kini belum ada keputusan dari Madrid tentang lanjutan rencana pembelian mantan kiper dari Atletico Madrid, apakah ingin tetap melanjutkan keinginannya memboyong sang pemain atau kah mencari penggantinya yang lebih murah namun memiliki kualitas yang tak jauh berbeda. Dikabarkan kubu Los Blancos juga sudah menyiapkan rencana cadangan jika hal ini gagal lagi dengan membidi penjaga gawang dari Chelsea yaitu Thibaut Courtois atau penjaga gawang dari AC Milan yaitu Gianluigi Donnarumma.

Selain de Gea, sepertinya Jose Mourinho juga akan melepaskan dua pemain andalannya yaitu Ander Herrera dan Zlatan Ibrahimovic akhir musim mendatang.

 

Leave a Reply