Pelatih Milan Konsentrasi Penuh Lawan Peringkat Kedua Dari Dasar Klasemen

Dalam pertandingan yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 April besok pukul 20.00, AC Milan akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan lanjutan ajang kompetisi Liga Serie A yang sudah memasuki putaran ke 31. Mereka akan menghadapi peringkat kedua dari dasar klasemen yang diisi oleh Palermo hingga saat ini.

Dalam pertandingan ini sepertinya sang pelatih ingin konsentrasi penuh walaupun pada dasarnya lawan mereka berada di zona degradasi. Setelah itu barulah mereka mencoba fokus untuk latihan menghadapi Inter di putaran selanjutnya yang akan diselenggarakan tanggal 15 April mendatang.

Seperti yang diungkapkan kepada media Football Italia, pelatih Milan yaitu Vincenzo Montella mengatakan, “Saat ini kami harus fokus secara khusus untuk menghadapi Palermo. Memang di jadwal pertandingan kedepannya, Inter berada di depan kami, selain itu ada Atalanta juga dipertandingan selanjutnya. Itu berarti kami harus berjuang keras hingga tiba waktunya melawan mereka.”.

Montella pun pada dasarnya menyayangkan dengan hasil pertandingan pekan lalu saat menghadapi peringkat pertama dari dasar klasemen yaitu Pescara. Mereka mampu ditahan dengan skor 1-1 padahal secara diatas kertas mereka diunggulkan. Dan sepertinya sang pelatih, kini tak ingin hal tersebut terulang kembali dan ingin meraih poin penuh saat menghadapi Palermo. Walaupun mereka berada di zona degradasi, tentunya jika lengah akan menjadi masalah bagi mereka.

Ia pun mengatakan, “Kami harusnya bermain lebih baik di Pescara kemarin, namun sayangnya kami kurang konsentrasi. Dan pertandingan nanti (melawan Palermo) diprediksi akan sulit. Kami harus bermain sabar dan tak boleh asal. Takkan mudah mencari ruang di lini tengah untuk menghadapi mereka”.

Dalam pertandingan nanti, ia juga berharap pemain gelandang serang andalannya yaitu Suso bisa diturunkan menghadapi Palermo, pasalnya pemain asal Spanyol tersebut baru saja pulih dari cedera otot. Sang pelatih pun mengungkapkan di web resmi klub, ” Suso merupakan pemain yang sangat penting bagi kami. Ia punya chemistry yang baik dengan Abate di sisi kanan lapangan. Saat kehilangan pemain seperti dia, tak mudah menggantikannya. Saat ini Ia telah sembuh total, namun mungkin kondisinya masih belum 100 persen. Dan seandainya tak ada masalah, dia akan merumput menghadapi Palermo.”.

Hingga saat ini Milan berusaha keras untuk dapat meraih tiket menuju liga Eropa dimana mereka tertinggal empat dengan peringkat kelima klasemen.

Leave a Reply