Pelatih Milan Haruskan Timnya Raih Poin Penuh Lawan Crotone

Selaku pelatih dari AC Milan, Vincenzo Montella menginginkan pasukannya saat ini mengerahkan kemampuannya untuk dapat meraih poin dalam pertandingan berikutnya di Serie A mendatang. Bahkan ia pun Ia mengharuskan timnya untuk dapat meraih poin penuh dalam pertandingan kali ini.

Pertandingan yang dimaksud tersebut merupakan pertandingan Serie A yang sudah memasuki putaran ke 34 pada musim ini yang diselenggarakan pada hari Minggu besok nanti malam 30 April tepatnya pukul 20.00 WIB.  Milan akan menghadapi peringkat ketiga dari dasar klasemen yang saat ini dihuni oleh Cronte. Seharusnya mereka mampu menaklukannya secara perhitungan diatas kertas.

Dalam laga tersebut Milan akan berkunjung ke Stadio Ezio Scida dan berusaha membalaskan kekalahannya yang terjadi pada putaran sebelumnya diminggu lalu menghadapi Empoli dengan skor tipis 1-2 dikandang mereka sendiri. Beruntung rivalnya yang berada dibawahnya yaitu Inter tak memiliki nasib yang bagus. Mereka juga takluk saat menghadapi Fiorentina sehingga peluang  untuk meraih zona Liga Eropa masih dalam jangkauan.

Meskipun demikian, lawan mereka saat ini sedang berusaha keras untuk dapat keluar dari zona degradasi yang membuat mereka mengucapkan selamat tinggal kepada kompetisi Serie A setelah musim lalu mereka naik pangkat dari Serie B. Dan tentunya hal ini akan menyulitkan Milan dalam meraih poin penuh.

Hal ini disadari oleh Montella selaku pelatih Milan. Dan Ia pun mengajak timnya walaupun pada dasarnya timnya lebih berkualitas namun Ia ingin timnya membuktikan dipertandingan. Seperti yang dikutip dari media Milan, sang pelatih Milan itu mengatakan, “Pada dasarnya kami perlu determinasi dan kesabaran. Kami adalah tim yang lebih baik daripada Crotone, namun kami juga harus membuktikannya di atas lapangan,”.

Ia pun menambahkan, “Kami tak boleh kalah saing dengan mereka. Dari segi fisik, ini adalah salah satu minggu terbaik dalam sesi latihan. Kami yakin bisa tampil dengan baik, dan memahami betapa pentingnya pertandingan ini.  Kami harus memenangi pertandingan ini.”

Sang pelatih pun juga berusaha untuk mengatasi kendala yang ada dalam timnya terutama dengan akurasi tembakan para pemainnya. “Ketepatan tembakan kami memang masih kurang, apalagi saat dibandingkan dengan jumlah peluang yang kami ciptakan. Namun belakangan ini, kami fokus pada sektor tersebut.”

Montella juga mencoba membangkitkan semangat timnya dengan mengingat kembali kemenangannya menghadapi Juventus di Supercoppa beberapa waktu yang lalu dan berharap mengakhiri kompetisi musim ini dengan baik. Ia mengatakan, “Kami telah mengalahkan ‘yang nyaris tak terkalahkan’ di Supercoppa (Juventus), dan sekarang masih dalam perburuan zona Eropa. Kami hanya perlu butuh finishing yang lebih baik,”.

Tercatat lawan mereka saat ini yaitu Crotone mampu tampil apik belakangan dan mampu menngumpulkan 10 poin dalam empat pertandingan terakhirnya mengalahkan  Chievo, Inter Milan dam  Sampdoria serta imbang menhadapi Torino.

Leave a Reply