Pelatih Liverpool Inginkan Gelandang Barcelona dan Real Madrid

Jurgen Klopp yang merupakan Pelatih Liverpool, belakangan sempat mengutarakan keinginannya untuk merekrut dua pemain gelandang raksasa dari La Liga dalam waktu dekat. Kedua pemain yang dikasud adalah Sergio Busquets dari Barcelona dan Toni Kroos dari Real Madrid.

Hingga saat ini Klopp yang telah dua musim menjalani kursi kepelatihan Liverpool memiliki tugas yang berat terutama dimusin ini. Ia harus berusaha keras untuk mempertahankan timnya berada di peringkat empat besar klasemen sementara Premier League karena poin yang mereka peroleh saat ini sangat dekat dengan dengan perolehan poin yang dimiliki oleh rivalnya yaitu Manchester City dan Manchester United.

Untuk menyusul runner up klasemen yang kini diisi oleh Tottenham Hotspurs, dirasa ckup berat karena dengan di empat pertandingan yang tersisa mereka harus memperoleh selisih delapan poin. Apalagi saat pertandingan terakhir mereka menghadapi Crystal Palace mereka harus kehilangan poin dikandang sendiri.

Hal ini membuat jarak poin mereka dengan City dan MU semakin menipis. Liverpool memiliki selisih satu poin saja dengan City dan dua poin dengan MU. Tentunya jika mereka lengah dipertandingan kedepannya, mereka akan tergerus dari zona aman Liga Champions, dan bahkan bisa terjerumus ke zona Liga Eropa.

Sebagai pelatih, Klopp tak hanya mengatur strategi saat ini saja. Ia juga ingin memperbaiki performa timnya dimusim depan. Dan seperti yang dikutip dari media Marca, Ia pun sempat mengungkapkan pemain ingin ia datangkan suatu saat nanti di kubunya.

Mantan pelatih dari Borussia Dortmund itu mengatakan, “Saat ini Sergio Busquets (dari Barcelona) masih berusia 28 tahun kan? Dia merupakan pemain yang luar biasa. Ia pun terlihat seperti sudah bermain selama 16 tahun di posisinya saat ini,”

Klopp pun menambahkan, “Selain itu, Toni Kroos (dari Real Madrid) juga merupakan pemain yang menarik. Ia juga merupakan pemain yang luar biasa, seorang jenius sejati. Ia sangat cerdik dalam mengolah bola.”

Namun hingga kini belum ada tindak lanjut dari klubnya untuk memenuhi keinginannya dimusim depan. Dan apakah ia juga ingin mewujudkannya musim depan, sayangnya Ia sendiri belum bisa menjelaskan.

Leave a Reply