Pelatih Lazio Ingin Konsentrasi Hadapi Fiorentina Ketimbang Juventus

Simone Inzaghi yang merupakan pelatih dari Lazio menegaskan bahwa timnya saat ini harus konsentrasi menghadapi Fiorentina sebelum memikirkan final Coppa Italia pada hari Kamis mendatang pukul 02.00 menghadapi klub sepak bola raksasa Italia, Juventus.

Namun sebelumnya mereka akan terbang menuju Stadio Artemio Franchi, markas Fiorentina besok malam tanggal 13 Mei pukul 23.00 WIB untuk meraih poin penuh lagi walaupun pada dasarnya mereka sudah dipastikan tak akan masuk ke Zona Liga Champions, namun setidaknya mereka mencoba menjauh dari kejaran peringkat dibawahnya yaitu Atalanta yang memiliki selisih lima poin.

“Besok akan menjadi pertandingan yang sulit menghadapi sebuah tim yang ingin bertanding di Liga Eropa,” kata Pelatih kepada wartawan pada konferensi pers sebelum pertandingan. “Saya berencana untuk mengistirahatkan seseorang, namun saya tidak suka membicarakan tentang pemain pergantian pemain.”

Ia menambahkan, “Semua pemain yang saya miliki, saya anggap sebagai pemain top papan atas, jadi memang akan ada beberapa perubahan, namun saya tidak mengizinkan orang lain membicarakan pilihan pertama atau kedua turun kelapangan”.

Pelatih yang baru mengasuh Lazio itu juga mengungkapkan tentang yang tak akan dibawanya ke Florence, Ia mengatakan,  “(Federico) Marchetti, (Sergej) Milinkovic-Savic dan (Stefan) de Vrij akan tetap di Roma, karena mereka semua memiliki beberapa masalah setelah pertandingan dengan Samp. Tidak ada yang memberi apapun kepada kami, karena itulah kami menjadi yang terbaik. Kami berhak lolos ke Liga Europa melalui pintu depan (tanpa babak kualifikasi).”

Inzaghi juga sempat menjawab pertanyaan tentang persiapannya dalam menghadapi Coppa Italia dan mengatakan, “Coppa Italia? Saat ini final tidak penting, kami akan melihatnya setelah pertandingan besok. Kita harus mengatasi Fiorentina dan kemudian akan melakukan sisanya.”

Ia pun melanjutkan, “Kami menjaga  tim seperti Milan, Inter dan Fiorentina agar di belakang kami, dan itu merupakan sumber kebanggaan tidak hanya bagi saya tapi juga para pemain saya. Kami ingin terus tumbuh dan melakukan hal-hal penting, dan para pemain bertambah semangat, tekad yang bulat dan agresif. Kami juga tahu apa yang menanti kami di final Coppa Italia di mana kami akan menghadapi Juventus, tapi sekarang saya hanya menuntut penampilan bagus di Florence.”.

Apapun hasil pertandingan nanti, Lazio dipatikan akan mengantongi sebuah tiket menuju Liga Eropa musim depan.

Leave a Reply