Pelatih City Senang Timnya Akhirnya Raih Poin Penuh Namun Kecewa Gagal Catat Clean Sheet

Dalam pertandingan ajang lanjutan kompetisi Premier League yang telah memasuki putaran ke 32, Manchester City menjadi tuan rumah untuk kedatangan klub yang berada diperingkat empat dari dasar klasemen yaitu Hull City. Pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 8 April, Sabtu lalu, mereka berhasil mengakhiri laga dengan memperoleh poin penuh dan membuat sang pelatih mereka senang sekaligus kecewa.

Josep Guardiola yang saat ini mengasuh The Citizen, memang sempat pasrah untuk tak dapat raih gelar juara pada msuim ini, pasalnya tim yang ia komandoi, dalam empat pertandingan terakhirnya mereka tak pernah mencatatkan kemenangan lagi, bahkan dalam laga terakhir mereka di Premier League pekan lalu, mereka takluk terhadap pemuncak klasemen dengan skor tipis 2-1.

Kali ini ia bersama tim mampu meraih kemenangan lagi dengan skor yang cukup memuaskan. Pertandingan yang diadakan di kandang mereka sendiri, yaitu Etihad Stadium, berhasil membuat papan angka berubah sebanyak tiga kali untuk timnya namun sayangnya mereka kebobolan lima menit menit berakhir.

Pertandingan tersebut City lebih mendominasi permainan dibandingkan sang tamu baik dalam hal penguasasan bola maupun dalam hal menciptakan peluang apalagi dibabak pertama. Tercatat mereka memiliki 14 kali peluang namun tak ada satu pun yang berhasil masuk. Mereka memang mendapatkan sebuah gol namun karena Ahmed Elmohamady yang berusaha untuk membuang bola namun malah menjebloskan kegawangnya sendiri sehingga angka pertama untuk City.

Pada babak kedua, Sergio Aguero menyumbangkan gol di menit ke 48 melalui bola rebound. Kemudian pada menit ke 64, Fabian Delph mendapatkan umpan trobosan dari Raheem Sterling dan mengeksekusinya kekanan gawang. Sehingga skor City menjadi unggul 3-0. Sayangnya lima menit menjelang babak kedua berakhir, Andrea Ranocchia berhasil mendapatkan umpan dari Shaun Maloney dan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Bagi Guardiola, kemenangan dalam pertandingan ini memiliki arti untuk timnya. Ia mengatakan, “Penting bagi kami untuk dapat memenangkan laga setelah berhari-hari dijalani tanpa kemenangan. Kami mencoba memulainya ┬ádengan baik dan membuat peluang dan kami memiliki sikap yang tepat,”.

Namun Ia sedikit kecewa karena timnya tak mampu bertahan dengan baik menghadapi bola mati yang membuat mereka kewalahan, Ia pun mengatakan, “Kami bisa mencetak lebih banyak gol. Ini membuat frustrasi apalagi tak mencatat clean sheet, apalagi kami telah bertahan secara buruk dalam bola-bola mati. Ini jelas akan menjadi pertempuran hingga akhir dalam perburuan empat besar, (menuju liga Champions musim depan)”.

 

Leave a Reply