Pelatih Chelsea Akui Kemungkinan Juara Premier League Sekitar 50 Persen Saja

Pelatih Chelsea saat ini yaitu Antonio Conte belum lama ini mengakui bahwa timnya kini tak memiki peluang yang besar seperti sebelumnya. Bahkan ia mengatakan bahwa kesempatan untuk menyabet gelar juara Premier League musim ini semakin menipis. Ia memperkirakan kemungkinan mereka untuk dapat melakukannya hanya sekitar 50 persen saja. Dan kini Ia mengakui timnya perlu keajaiban untuk dapat memenagkan gelar tersebut.

Hal tersebut diungkap oleh Conte setelah mereka dibungkap oleh rival mereka yaitu Manchester United dengan kebobolan dua kali tanpa balas. Pertandingan tersebut terjadi saat mereka mengunjungi markas setan merah di Old Trafford, pada tanggal 16 April kemarin malam. Kedua gol yang berhasil menembus pertahanan mereka dilakukan oleh Marcus Rashford dan Ander Herrera.

Dengan demikian Chelsea kini hanya terpaut selisih empat poin saja dengan peringkat dibawahnya di klasemen Premier League yang diisi oleh Tottenham Hotspurs. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan padahal sebelumnya mereka sempat tertinggal 10 poin. Kini mereka berharap dienam pertandingan selanjutnya timnya menang menghadapi lawan yang ada sementara untuk rivalnya mereka berharap  lawannya akan mempersulit mereka.

Tottenham sendiri akan menghadapi pertandingan yang sulit juga. Mereka akan menghadapi Arsenal dan Manchester United. Belum lagi Crystal Palace dan West Ham yang beberapa pertandingan belakangan sering mengejutkan tim papan atas.

Walaupun begitu, sang pelatih asal Italia tersebut mengatakan bahwa dirinya harus berusaha lebih keras lagi untuk membawa timnya meraih gelah seperti dua musim sebelumnya. Seperti yang diungkap oleh media Goal International, Ia mengatakan,¬† “Kami telah kalah di dua pertandingan. Dua pertandingan yang sangat berbeda, sebelumnya kami tak pantas kalah dari Palace, namun hari ini kami bisa menerimanya. Dihadapan kami sudah ada enam pertandingan yang menanti. Liga masih terbuka, dan kami punya kans 50 persen untuk juara liga. ,”

Ia pun menambahkan, “Tekanan dalam berkompetisi itu adalah hal yang wajar dan saya memilih seperti ini. Kami beruntung pada musim lalu Chelsea tak punya tekanan karena mengkhiri kompetisi di peringkat 10. Namun ada sesuatu yang penting uang terjadi pada musim ini, kami membuat keajaiban jika melihat apa yang terjadi musim lalu. Kami harus bisa mencari motivasi yang tepat. Kami ada di posisi yang bagus, namun Tottenham sedang bermain lebih bagus, kami juga harus seperti itu.”

Di pekan depan, Chelsea akan menghadapi peringkat kesembilan klasemen Premuer League saat ini yang diisi oleh Southampton, pada tanggal 26 April mendatang.

Leave a Reply