Pelatih Arsenal Akui Mereka Tak Akan Lolos Ke Liga Champion Musim Depan

Salah satu klub sepakbola raksasa di Inggris yaitu Arsenal memang dalam beberapa bulan kebelakang memiliki performa yang sangat mengkhawatirkan. Sebelumnya sempat diperingkat kedua klasemen namun kini harus puas berada diperingkat keenam klasemen sementara Premier League.

Bahkan belum lama ini pelatih mereka yaitu Arsene Wenger mengakui bahwa dirinya sedang menghadapi cobaan yang besar untuk dapat memberikan keberhasilan kepada tim yang diasuhnya bahkan sempat mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Arsenal tak akan lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

Posisi mereka saat ini sebenarnya juga terancam oleh peringkat dibawahnya yang diisi oleh Everton, pasalnya perolehan poin yang mereka berdua kumpulkan adalah sama besar. Dengan demikian seandainya Arsenal lengah sedikit maka dipastikan mereka akan semakin menjauh zona Champions League.

Kekhawatiran ini adalah wajar mengingat dalam beberapa pertandingan terakhirnya di Permier League, hasil akhir yang mereka raih kian tak menentu. Terhitung dari sepuluh pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi mereka, hanya mampu memenangkan empat pertandingan saja dan ditebus dengan lima kali kekalahan termasuk dipermalukan oleh Bayern Munchen dengan agregat 10-2. Dalam pertandingan terakhirnya menghadapi tim papan bawah yaitu Crystal Palace saja, mereka tak mampu menaklukannya. Bahkan harus tunduk setelah dijebol tiga kali tanpa balas.

Dan jika pada musim ini mereka gagal menuju ke Liga Champions, maka ini adalah musim pertama kali Arsenal yang dipimpin oleh Wenger tak berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi di Eropa. Tentunya hal ini semakin memicu para pendukung Arsenal untuk melengserkan sang pelatih yang telah membela selama dua dekade.

Sang pelatih pun menyadari bahwa anak asuhnya kini harus menghadapi tantangan yang cukup berat untuk mencapai target tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh Goal Internationals, Ia mengatakan, “Ini berat. Kami mungkin bisa meraihnya, mungkin juga tidak. Namun kami harus yakin kami bisa melakukannya,”.

Ia menambahkan, “Ini adalah tantangan yang sangat besar. Di sepakbola, anda harus menerima bahwa anda bisa menang, kalah, atau imbang, namun anda juga harus memberikan segalanya. Ini memang memberi rasa tak nyaman, namun ini bagian dari pekerjaan kami. Anda konsentrasi mempersiapkan diri, dan memastikan pertandingan selanjutnya tak berjalan sama seperti yang telah dijalani. Saat ini kami sedang dalam tekanan dan cara terbaik mengatasinya adalah menerima semua resiko yang akan terjadi.”.

Arsenal akan berkunjung ke Riverside Stadium, marakas Middlesbrough pada tanggal 18 April mendatang dan berusaha meraih poin penuh demi mengejar impian mereka.

Leave a Reply