Otamendi Penolong Argentina

Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi berhasil menolong Argentina saat melangsungkan laga menhadapi Venezuela. Dengan angka yang dicetak oleh Otamendi, Argentina menjadikan laga berakhir dengan skor imbang yaitu 2-2.

Di laga yang berlangsung pada hari Rabu (7/9/2016) pagi WIB, di Stadion Metropolitano de Merida, Merida, Venezuela pernah unggul lebih awal lewat mencetak 2 angka, hingga akhirnya Argentina menyusul defisit angka tersebut. Argentina pribadi bermain tanpa pemain bintang utamanya yaitu Lionel Messi, yang mengalami cedera.

Lewat hasil ini, Argentina turun menjadi urutani kedua dengan mencatatkan angka 15. Sedangkan Venezuela menempati posisi ke10 atau lebih tepatnya urutan paling bawah dengan mencatatkan angka 2.

Venezuela kalah lewat penguasaan bola dengan perbandingan 31 persen : 69 persen, namun mereka bermain efektif, di mana 10 percobaan dengan 3 diantaranya mengarah ke gawang dengan 2 percobaan yang berhasil masuk ke gawang. Argentina sendiri melakukan 15 percobaan dengan 6 di antaranya on target.

Argentina memiliki beberapa kesempatan pada babak pertama, namun beberapa kali juga penuntasan mereka tidak mengarah ke sasaran dan ditahan oleh sang kiper Venezuela yaitu Daniel Hernandez.

Salah satu kesempatan Argentina, dengan tandukan Lucas Pratto di menit 32, tak berhasil menjadi angka karena berhasil ditahan oleh Hernandez. Selang 3 menit, Venezuela mencetak angka ke gawang Argentina.

Angka itu dapat dikatakan dicetak dengan cemerlang. Juanpi, yang menciptakan angka, sukses pertahankan bola pada sisi kiri pertahanan Argentina biarpun diselimutin oleh para pemain ‘Tim Tango’. Dia kemudian lesatkan tendangan terarah ke sudut atas gawang Argentina.

Pada babak kedua, lebih tepatnya di menit 53, Josef Martinez mengantar Venezuela membuat keunggulan menjadi ganda (2-0). Angka itu berawal dari upaya Salomon Rondon yang menusuk dari kiri. Dia kemudian mengoper bola pada Martinez dan Martinez juga mengakhirinya dengan tendangan kaki kanan.

Namun, skor 2-0 tersebut cuma bertahan 5 menit. Di menit 58, Pratto membuat jarak menjadi dekat dengan angka yang dicetak dalam area penalti.

Biarpun unggul, Argentina malah mengalami kesulitan untuk raih kesempatan bersih setelah itu. Di menit 84, Ever Banega lesatkan sepakan dari luar area penalti, namun masih melenceng.

Di menit 83, Argentina dapat membuat kedudukan imbang. Bola sukses disambar oleh Nicolas Otamendi yang tepat berada di depan gawang Venezuela. Kemenangan Venezuela yang telah dekatpun akhirnya hilang.

Leave a Reply