Newcastle Ungkap Strategi Memasuki Premier League

Rafael Benitez yang merupakan Manajer dari Newcastle United, dikabarkan akan memiliki akses hingga setiap sen terakhir yang dihasilkan oleh klub di musim panas pendatang seperti yang dijanjikan oleh pemilik klub Mike Ashley. Hal ini digunakan untuk memperkuat pasukannya untuk memasuki Liga Primer musim depan.

Memang akhirnya Newcastle United akan kembali lagi bertarung meramaikan ajang kompetisi liga papan atas di Inggris, Premier League 2017-2018 mendatang. Pasalnya di musim ini, mereka berhasil bertengger di peringkat pertama klasemen Liga Championship, bersama Brighton & Hove Albion diperingkat dibawahnya yang memiliki selisih 1 poin saja. Mereka mampu menjalani musim dengan memenangkan 29 pertandingan dan 10 kali kalah dari 46 pertandingan.

Tentunya tim yang dijuluki The Magpies, akan membutuhkan pasukan yang lebih berkualitas untuk menghadapi rival baru mereka di Premier League, karena jika tidak, mereka akan kesulitan untuk berada di empat besar klasemen, atau bahkan tak mampu bertahan untuk musim selanjutnya Karena itulah Newcastle akan membutuhkan dana yang signifikan untuk transfer pemain dan peralatan tambahan untuk menembangkan para pemainnya di liga nanti.

Sebelumnya Benitez sempat menyatakan frustrasi karena kurangnya pemain baru yang mumpuni dalam bursa transfer Januari lalu. Namun akhirnya belum lama ini Ia mendapat secercah harapan. Pasalnya Ia dan pemilik klub serta managing director, Lee Charnley, telah mengadakan pertemuan yang cukup positif dan konstruktif untuk membahas masa depan klub.

Ashley sempat mengungkapkan kepada media tentang strateg klubnya untuk bertarung di Liga Inggris tertinggi pada musim depan. Ia mengatakan,  “Saya telah mengkonfirmasi kepada Rafa dan Lee bahwa mereka bisa memperoleh setiap sen terakhir yang dihasilkan klub melalui promosi, penjualan pemain dan cara lain untuk membangun musim depan,”.

Sang pelatih asal Spanyol itu pun juga senagn dengan pertemuan tersebut dan melihat ke masa depan yang cerah untuk musim depan di timnya. Ia mengatakan, ” Tentu saja akan ada tantangan kedepannya, musim panas nanti tidak akan mudah, namun kerja keras telah berlangsung selama beberapa waktu terakhir dan sekarang kita dapat melanjutkan secara positif perkembangan dari tim menjelang awal musim baru,”.

Leave a Reply