Napoli Tundukkan Empoli

napoli-vs-empoli1

Kemenangan diraih lagi oleh Napoli di laga lanjutan Serie A. Berhadapan dengan Empoli di markas sendiri, Partenopei menangkan laga itu dengan skor 2-0.

Laga yang berlangsung pada hari Kamis (27/10/2016) dinihari WIB, Di San Paolo, kemenangan Napoli diraih lewang angka yang tercetak pada babak kedua. Dries Mertens awali keunggulan tim tuan rumah sebelum digandakan oleh Vlad Chiriches.

Lewat cetak angka penuh yang diraih ini, Napoli tembus 3 besar dengan membukukan 20 poin. Pasukan Maurizio Sarri ini cuma berjarak 2 poin dengan AS Roma di atasnya dan 4 poin dari Juventus di Capolista.

Napoli dapat membuat kesempatan sedari menit awal. Jose Callejon tak berhasil mengoptimalkan kesalahan Federico Dimarco yang bikin Lorenzo Insigne dapat memberi umpan.

Kemudian, Kalidou Koulibaly memberi tekanan ke gawang Empoli dengan tendangan melengkung walau dapat ditahan Lukasz Skorupski. Sementara crossing Insigne disambut dengan tandukan Mertens, yang masih melebar.

Napoli hampil mengawali keunggulan jelang turun minum. Umpan Mertens disambut Callejon namun tendangannya masih dapat diamankan. Babak pertama pada akhir selesai dengan skor kacamata 0-0.

Usai kickoff babak kedua, Napoli pada akhirnya dapat ciptakan angka di menit ke-51. Umpan silang yang dilakukan Jose Callejon berbelok usai pernah menyenggol pemain belakang lawan, sebelum bola dilanjutkan Dries Mertens dengan sontekan yang tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Lukasz Skorupski.

Empoli bikin balasan lewat Riccardo Saponara dengan berikan umpan silang yang terkena Chiriches sebelum membentur mistar gawang. Tim tamu selanjutnya memaksa Pepe Reina lakukan pengamanan apik untuk menghalangi bola tendangan Massimo Maccarone.

Napoli baru dapat membuat skor menjadi ganda pada menit 81 untuk jadikan kedudukan 2-0. Di awali lewat tendangan sudut, bola ditanduk Marek Hamsik yang memasuki jalur Vlad Chichres. Pemain bek Rumania tersebut kemudian menyontek bola lewat jarak dekat.

Leave a Reply