Muller Tak Tutup Kans Tinggalkan Bayern

thomas mullerThomas Muller mengaku dirinya telah siap untuk meninggalkan Bayern Munich, kendati juga ditegaskan bila hal tersebut belum akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Muller sudah jadi pemain penting Bayern sejak sembilan tahun silam. Pesepakbola serba bisa itu sudah menghasilkan ratusan gol serta assist untuk raksasa asal Bavaria tersebut.

Kualitasnya tersebut bahkan menjadikan dia sebagai andalan di tim nasional Jerman. Sampai detik ini walau masih berumur 27 tahun Muller telah mengumpulkan 87 penampilan serta bikin 37 gol.

Namun sejak kedatangan Carlo Ancelotti di kursi kepelatihan klub tersebut pada musim panas tahun lalu, sinar Muller meredup. Disamping itu kesempatan tampilnya makin terkikis.

Muller akui dirinya sempat tak yakin akan kelanjutan kariernya di Allianz Arena. Si pemain memberi indikasi siap untuk angkat koper dari Bayern.

“Apakah saya bisa pergi? Sudah tentu, itu sangat mungkin. Saat waktu saya habis, ya habis. (Bastian) Schweinsteiger berada di klub ini selama lebih dari 10 tahun dan kini dia sudah pergi lebih dari dua tahun dan pemain lain datang ke sini sebagai gantinya. Begitu juga dengan saya. Apabila saya mati besok, akan ada pemakaman, tetapi pada hari Jumat, 11 pemain bakal tetap ada di lapangan. Seperti itulah hidup,” seru Muller pada Kicker.

“Saat ini saya belum memikirkan itu bisa terjadi karena saya masih amat nyaman di sini. Akan tetapi saya tak mengatakan jika di suatu tempat yang berbeda di dunia nanti pastinya bisa jadi tempat bagi saya juga,” tuturnya.

“Apabila hidup ini membawa anda ketempat lain maka saya juga membiasakan diri ini nyaman seperti di rumah sendiri juga. Saya terus mengikuti prinsip yang sama seperti di sini, menikmati berbagai aspek positif sebanyak mungkin setiap hari,” tegasnya.

Leave a Reply