MU Relakan de Gea ke Madrid Untuk Kiper Milan Atau Atletico

Manchester United, sepertinya akan merelakan penjaga gawang andalannya yaitu David de Gea, untuk meninggalkan Old Trafford musim depan. Karena itulah mereka kini sedang sibuk melancarkan aksinya mencari penerus pemain bernomor punggung satu miliknya itu dalam waktu dekat. Merekalun dikabarkan telah menemukan penggantinya dan diketahui mereka memiliki dua kandidat utama yang sedang diincarnya.

Memang MU tak lama lagi akan melepaskan pemain yang sudah membelanya selama 6 musim belakangan. Pada dasarnya mereka pun ingin mempertahankan sang pemain karena ia termasuk koper terbaik dunia. Ia pun tampil cukup bagus pada musim ini dan mampu membawa timnya menjadi klub yang memiliki gol paling sedikit, selain Tottenham Hotspurs.

MU mengerti bahwa pemain asal Spanyol juga ingin kembali ke kota kelahirannya setelah lama di Inggris. Selain itu keinginan klub yang sedang membidiknya yaitu Real Madrid, sangat besar bahkan real jika harus memecahkan rekor transfer kiper termahal yang selama ini dipegang oleh Gianluigi Buffon dari Juventus. Walaupun kubu setan merah menginginkan dana tebusan sebesar 60 juta poundsterling, Madrid diyakini akan tetap mau menebusnya.

Tentunya dengan uang sebesar itu, Mourinho akan mampu membeli penjaga gawang lainnya, yang menurutnya lebih baik dibandingkan de Gea. Dan seperti yang dilansir oleh meida The Sun, dua orang kandidat yang akan menjaga mulut gawang merka adalah kiper muda dari AC Milan yaitu Gianluigi Donnarumma dan kiper asal Atletico Madrid yaitu Jan Oblak.

Kontrak Donnarumma tak berapa lama lagi akan berakhir namun hingga kini Ia belum dapat kepastian untuk diperpanjang. Hal ini dikarenakan klubnya, baru menyelesaikan proses takeover kepemilikan. Namun agennya dikabarkan bersidia menunggu Milan, hanya saja, jika ada penawaran yang lebih menarik, Ia tak ingin disalahkan karena lamanya proses perpanjangannya.

Disisi lain, Jan Oblak juga merupakan kiper muda yang tak kalah piawai dalam menetralisir serangan lawan bahkan menjadikan timnya sebagai klub yang memiliki gol kebobolan paling sedikit di Liga Spanyol. Hanya saja, biaya penebusannya lebih mahal dari yang Ia minta kepada Madrid yaitu sebesar 85 juta poundsterling. Kunjungi juga skordewa untuk melihat berita bola lainnya.

Leave a Reply