Mourinho Sebut Ibra Amat Hebat

Manchester United tak bermain spesial ketika berhadapan dengan Southampton pada final Piala Liga Inggris. Kesuksesan menjadi juara lebih disebabkan MU memiliki sosok Zlatan Ibrahimovic.

MU berhasil menjadi juara di Piala Liga Inggris usai kalahkan Southampton dengan skor akhir 3-2 yang berlangsung pada hari Minggu (26/2/2017) malam WIB. Ibrahimovic ciptakan 2 angka dalam pertandingan itu, yang salah satunya jadi penentu atas hasil positif yang diraih, yang ia lakukan jelang berakhirnya pertandingan.

Sebuah angka lainnya The Red Devils diciptakan oleh Jesse Lingard. Sedangkan 2 angka The Saints tercipta lewat Manolo Gabbiadani.

“Sesungguhnya, Ibrahimovic menangkan laga untuk kami sebab dirinya bermain amat hebat. Saya menyaksikan performa sejumlah pemain (MU) – Pogba ada pada tingkat yang serupa (dengan Ibra) – namun Ibra amat hebat,” ujar Jose Mourinho.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley, MU dibikin kesulitan dengan semangat dan pressing tempo tinggi yang dilancarkan Southampton. Walau demikian, The Red Devils bahkan dapat unggul 2 angka lebih awal. Ibra awali skor pada menit ke-19 untuk selanjutnya di tambah oleh Lingard pada menit 39.

Tetapi Gabbiadini selanjutnya bikin brace pada menit 45 dan 48 — ia sesungguhnya ciptakan hat-trick tetapi angka pertama pada menit 10 tidak di sahkan pleh wasit — untuk samakan skor menjadi 2-2. Southampton pernah miliki peluang untuk memutar balik posisi tetapi dipatahkan oleh tiang gawang.

Ketika laga hanya tersisa 4 menit, Ibrahimovic hadir bagaikan sosok pahlawan bagi MU. Sundulannya dari jarak dekat membobol gawang Southampton.

“Pada laga di mana lawan lebih oke daripada kami dalam masa yang panjang – Southampton layak teruskan pertandingan ke perpanjangan waktu – Ibrahimovic berikan kami piala tersebut,” sambung Mourinho.

Leave a Reply