Mourinho Respons Kemenangan MU dengan Santai

jose-mourinho3

Jose Mourinho akui merasa puas, namun tak merasa senang secara berlebihan. Dia merespons kemenangan Manchester United melawan Zorya Luhansk dengan santai.

Menang dengan skor 1-0 melawan Luhansk pada hari Jumat (30/9/2016) dini hari WIB, di matchday II Liga Europa, adalah kemenangan ketiga bagi ‘Setan Merah’ lewat 3 laga terakhir. Sebelumnya, mereka berhasil menang melawan Northampton Town di Piala Liga Inggris dan Leicester City di Premier League.

3 hasil positif secara berturut-turut tersebut berlangsung usai beberapa waktu kemarin United 3 kali kalah secara berturut-turut dalam 8 hari. Tetapi, Mourinho santai meresponnya.

“Satu pekan, 3 kali kalah. Kemudian sepekan, 3 kali menang,” ucap Mourinho.

“Saya tak meras depresi dengan 3 kekalahan, namun tak juga terbuai karena 3 kemenangan. Kami bakal melangsungkan laga menghadapi Stoke City di ajang Premier League pada hari Minggu dan saat ini hal tersebutlah yang paling penting,” sambung sang manajer yang berasal dari Portugal itu.

United tak raih hasil positif saat melawan Luhansk dengan mudah. Mereka pernah kerepotan menerobos pertahanan yang rapat dari tim yang berasal dari Ukraina itu, ditambah harus melawan serangan balik yang cepat dari mereka.

Mourinho merasa kalau semestinya United dapat menciptakan angka pada babak pertama. ‘Setan Merah’ memiliki 2 peluang oke di paruh pertama pertandingan yaitu lewat sepakan Marcus Rashford yang terbentur mistar, satu lagi dengan tandukan dari Juan Mata yang masih melambung.

“Laga tadi terbilang sulit. Kami memiliki sejumlah peluang di babak pertama dan semestinya dapat menciptakan angka kemudian membuat berlangsungnya laga menjadi berbeda. Tetapi, kami tak berhasil.”

“Mereka sangat rapi, banyak menempati pemain untuk menanti bola dan melakukan pertahanan, namun cukup mengancam lewat menyerang balik. Laganya memang tidak mudah, namun penting untuk kami bisa menangkannya,” ujar Mourinho.

Leave a Reply