Mourinho Kembali Menyorot Wasit

jose-mourinho3

Sang manajer Manchester United yaitu Jose Mourinho lagi-lagi soroti hasil kerja dari wasit usai timnya berhasil menang dengan skor 3-1 saat berhadapan dengan Northampton Town pada partai babak ketiga Piala Liga Inggris.

Keluhan yang muncul dari Mourinho itu terjadi karena sebuah insiden dalam laga yang berlangsung pada hari Kamis (22/9/2016), di Sixfields Stadium markas Northampton.

Pada awal babak kedua, Jak McCourt melanggar Memphis Depay hingga diberi kartu kuning oleh sang wasit pertandingan yaitu Stuart Attwell. Sementara Mourinho menganggap pelanggaran itu semestinya pantas diberikan kartu merah.

“Seperti yang telah saya terka, laga ini berjalan tidak mudah. Namun kami menguasai laga untuk 35 menit pertama dan 35 menit terakhir. Para pemain pengganti yaitu Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic berkontribusi,” ujar Mourinho.

“Laga ini dapat dan mestinya berlangsung dengan lebih mudah. Lazimnya bakal lebih mudah menghadapi 10 orang pemain dan kami harusnya tampil melawan 10 orang pemain sejak awal babak kedua. Namun mereka berusaha dengan keras.

“Saya perlu berhenti membicarakan tentang sejumlah keputusan yang sudah diambil oleh wasit dan menanti Anda yang mengatakan tentang mereka; ada yang menilai dengan jujur, ada yang tidak. Pelanggaran yang dilakukan oleh McCourt tersebut merupakan keadaan yang berbahaya, mungkin saja ada yang mengalami cedera serius,” katanya.

Sebelum ini Mourinho pun sudah soroti wasit ketika tim besutannya kalah saat berhadapan dengan Manchester City dan Watford di ajang Premier League. Baginya beberapa keputusan ketika itu telah membuat timnya rugi.

Leave a Reply