Mimik Tidak Menyenangkan Guardiola Setelah Tundukkan Burnley

Pep Guardiola tidak merasa senang sepenuhnya usai laga Manchester City menundukkan Burnley. Hal itu nampak jelas dari mimik muka sang manajer yang berasal dari Spanyol tersebut setelah laga.

City langsung bangun usai ditundukkan Liverpool di Anfield. The Citizens atasi perlawanan yang dilancarkan Burnley dengan skor akhir 2-1 pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, hari Senin (2/1/2017).

Di laga itu, gelandang City yaitu Fernandinho mendapat kartu merah pada babak pertama. Pemain yang berasal dari Brasil tersebut ditepikan oleh wasit karena pelanggaran yang dia lakukan pada Johann Berg Gudmundsson.

Walau kalah lewat jumlah pemain, City malah sukses unggul 2 angka lebih awal lewat Gael Clichy dan Sergio Aguero. Burnley hanya dapat memberi balasan 1 kali lewat angka yang diciptakan oleh Ben Mee.

Ada yang aneh dalam pikiran Guardiola biarpun City sukses raih hasil positif. Dia nampak tidak senang dengan cara wasit memimpin laga walau tidak secara terang-terangan menyatakannya.

Saat wawancara bersama BBC setelah pertandingan berakhir, Guardiola akui kalau dirinya merasa senang pada timnya yang berhasil menang walau mimik wajahnya tidak memperlihatkan hal tersebut.

ini merupakan sedikit wawancara jurnalis BBC bersama Guardiola:

Damian Johnson (DJ): “Apa yang Anda pikirkan tentang kartu merah Fernandinho?”

Pep Guardiola (PG): “Anda yang jurnalis. Bukan saya.”

DJ: “Andalah manajernya. Saya yakin para pendukung ingin tahu.”

PG: “Tanyalah pada wasit. Jangan saya.”

DJ: “Apakah Anda khawatir sebab ini merupakan kartu merah ketiga baginya pada musim ini. Apakah ada persoalan kedisiplinan dengannya?”

PG: “Kami akan terima itu. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, sebagai tim yang lebih sering mengontrol bola, kami terus diberi kartu merah. Saya perlu paham dengan aturan di Inggris. Saya tahu Anda merupakan spesialis, namun saya perlu pahami itu.”

DJ: “Jadi, penafsiran di Inggris mungkin berbeda?”

PG: “Tentunya. Di semua penjuru dunia, penjaga gawang kami dilanggar pada area penalti (sebelum Ben Mee cetak angka), di sini tak perlu Saya pahami. Claudio Bravo dilanggar.”

DJ: “Apakah hal tersebut salahnya?”

PG: “Dia dilanggar. Di sini tidak. Baiklah, tapi saya harus memahami itu.”

DJ: “Anda tidak terlihat gembira setelah menang.”

PG: “Lebih dari yang akan Anda percaya. Lebih dari yang akan Anda percaya, saya gembira.”

DJ: “Anda tidak memperlihatkannya.”

PG: “Saya sangat gembira. Percayalah. Saya sangat gembira. Selamat tahun baru.”

DJ: “Apakah Manchester City masih dalam perburuan gelar?”

PG: “Kemarin tidak. Kenapa hari ini kami berada dalam perburuan gelar?”

DJ: “Terima kasih, Pep.”

PG: “Sama-sama.”

City sekarang berada di urutan ketiga pada klasemen sementara dengan mengantongi 42 poin lewat 20 pertandingan. Mereka berselisih 7 poin dengan Chelsea yang berada di urutan teratas. Tetapi, jarak itu masih dapat berubah sebab Chelsea baru tampil 19 kali.

Leave a Reply