‘Messi Serba Tau Semua Hal Tentang Sepakbola’

lionel-messi4

Edgardo Bauza sang pelatih tim nasional Argentina menyatakan kalau Lionel Messi mengetahui semuanya. Mulai lewat strategi permainan sampai dengan kelemahan dan kekuatan dari tiap temannya, ia paham dengan hal tersebut luar dan dalam.

Messi sekarang ini tengah menepi karena mengalami cedera pada bagian pangkal paha. Akibatnya, ia tidak dapat bermain untuk ‘Tim Tango’ di 2 laga internasional, yaitu di pertandingan menghadapi Peru (6/10) dan Paraguay (11/10).

Pertandingan menghadapi Peru berakhir seri dengan skor 2-2. Walau demikian, jauh-jauh hari Bauza telah katakana bahwa timnya telah dipersiapkan untuk bermain tanpa adanya sosok Messi.

Usai cuma raih 1 poin di pertandingan menghadapi Peru, tentu ucap Bauza perlu kembali dibuktikan. Pertandingan melawan Paraguay tersebutlah kompetisinya. Walaupun, bagi Bauza pribadi, Messi sendiri merupakan seorang pemain yang tak mudah untuk digantikan.

“Yang membuat saya terkejut ialah, amat luasnya pengetahuan yang ia miliki tentang dunia sepakbola. Ia mengetahui semuanya, tentang para rekannya, tentang teknis, apapun itu semua hal tentang sepakbola. Ia amat peka,” ucap Bauza.

“Saya terus menganggap, pemain sekaliber seperti dirinya tentu mengetahui bermacam perihal tentang dunia sepakbola. Namun, saya lebih merasa terkejut lagi saat mengetahuinya langsung.”

“Leo mengetahui semuanya. Tak ada hal yang tak dia ketahui.”

Messi sendiri baru memilih untuk kembali ke Tim nasional Argentina. Dia pernah mengatakan pensiun saat Argentina kalah di babak final Copa America Centenario. Tetapi, dia membatalkan niatnya itu.

Leave a Reply