Matuidi Penting Bagi PSG

Blaise Matuidi

Unai Emery sang pelatih Paris St-Germain, tegaskan kalau dirinya tak akan melepas Blaise Matuidi. Karenaa Matuidi merupakan salah satu pemain paling oke di dunia.

Matuidi sering kali menjadi bahan spekulasi tentang kariernya menyusul Juventus yang tertarik dengan pemain itu. Usai Paul Pogba keluar dan berpindah ke Manchester United, Juve targetkan Matuidi sebagai pemain yang berikutnya akan direkrut.

Potensi dari Matuidi yang hampir sama okenya dengan Pogba dinilai tepat untuk membuat garis tengah Bianconeri semakin kuat. Sedangkan dari aspek PSG, Matuidi akan berhadapan dengan perselisihan sengit pada garis tengah terkait dengan kedatangan Grzegorz Krychowiak.

Maka tidak heran kalau Matuidi mulai memikirkan untuk keluar dari PSG dan pindah keĀ  klub baru yang dapat berikan dirinya jaminan posisi pada tim inti.

Walau begitu, PSG lewat Nasser Al-Khelaifi sang president klub, telah pastikan kalau Matuidi tak akan dilepas berapapun tawarannya. Usai Khelaifi, gantian Emery yang tegaskan seberapa penting sosok Matuidi bagi PSG.

“Saya harapkan seorang pemain paling oke tetap bertahan bersama saya disini. Matuidi merupakan salah satu pemain tersebut,” ucap Emery.

“Keputusan ini tidak saya ambil secara individu, tetapi ada 3 bagian yaitu klub, pemain, dan saya. Saya ingin dirinya tetap berada di sini,” lanjutnya.

“Ia merupakan pemain yang penting bagi saya sebab dirinya menjadi wakil identitas di PSG. Anda perlu menyaksikan apa yang di inginkan pemain. Klub bakal melihatnya terlebih dahulu kalau memang ada penawaran yang datang dari klub lain,” ujarnya.

Matuidi telah tampil bersama PSG dari tahun 2011 dengan jumlah 237 laga dan mencetak 26 angka. Musim kemarin ia tampil sebanyak 47 kali dan dan mencetak 5 angka di semua ajang.

Leave a Reply