Marc Bartra Tinggalkan Barcelona

Pemain belakang Barcelona, Marc Bartra hampir dipastikan akan keluar dari Camp Nou musim panas nanti. Bartra dipastikan hengkang dari klub karena jarang mendapatkan kesempatan bermain dibawah asuhan Luis Enrique musim ini.

Menjadi pilihan kedua tentu bukan hal yang menyenangkan bagi pesepakbola profesional termasuk Bartra. Kalah bersaing dengan Javier Mascherano dan juga Gerard Pique, Bartra hanya menjadi opsi kedua ketika salah satu pemain tersebut tidak dapat diturunkan ataupun mendapatkan jadwal rotasi pemain.

Bergabung dengan klub Catalan selama enam musim, Bartra hanya mampu mencatakan 103 penampilan dan juga enam gol selama karirnya di Camp Nou. Musim ini merupakan musim terburuk Bartra dimana hanya mendapatkan jatah 24 kali bermain disemua kompetisi yang diikuti Blaugrana dan hanya mampu mencetak 2 gol.

Hal tersebut dijadikan alasan utama Bartra untuk keluar dari Camp Nou dan mencari tempat ataupun klub lain yang dapat memberikan jadwal reguler kepada dirinya.

“Semua orang ingin masa depan yang pasti dan juga tempat di tim inti. Saya juga ingin mendapatkan kepastian dan saya tidak melilhat itu ada di sini.” ucap Bartra.

Kekecewaan Bartra musim ini mungkin dapat sedikit diobati melihat dirinya berhasil masuk ke skuat timnas Spanyol untuk Euro 2016 nanti. Del Bosque selaku bos Spanyol telah memastikan Bartra akan bergabung bersama La Furia Roja untuk berangkat ke Prancis nanti.

 

Leave a Reply