Mantan Pemain Napoli Ingin Bermain di San Siro Setelah Kontraknya Berakhir

Edinson Cavani yang saat ini menjadi pemain lini depan dari Paris Saint Germain, mengungkap bahwa dirinya mungkin akan kembali membela Napoli setelah masa kontraknya berakhir. Padahal belum lama ini Ia telah memperpanjang karirnya hingga tahun 2020 mendatang.

Pemain berusia 30 tahun tersebut memang sempat  menghabiskan tiga musim di San Paolo. Saat itu ia mampu mencetak 104 gol dalam 104 penampilan di semua kompetisi, namun akhirnya Ia pindah ke ibukota Prancis pada tahun 2013 lalu. Keahliannya pun masih digunakan oleh timnya dan bahkan Ia telah memperbarui kontraknya dengan PSG pada bulan April kemarin.

Pemain yang telah pernah diturunkan oleh timnas Uruguay sebanyak 91 kali tersebut , sempat mengatakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan kembali untuk dapat bermain bersama Napoli sebelum akhirnya Ia pulang ke kampung halamannya, karena Ia beranggapan bahwa dirinya mampu bermain pada tingkat tinggi diusiannya sekarang.

Seperti yang diungkapkan oleh Media Sky Sport Italia, Ia mengatakan “Setelah (kontraknya habis di) PSG, saya tidak tahu apa yang akan terjadi kemudian (diperpanjang atau tidak), akan tetapi seandainya saya ingin mengganti tim, saya ingin memilih untuk kembali berlaga bersama Napoli dan kemudian kembali ke rumah (Uruguay),”

“Dan seandaninya suatu hari tersebut saya kembali ke Napoli, saya ingin kembali dalam keadaan baik. Karena itu saya katakan, kita akan melihat akhir kontrak saya yang akan berakhir pada 2020 mendatang”, tambahnya.

Pemain bernomor punggung 9 itu pun  menjelaskan, “Saya juga tidak ingin kembali ke Uruguay ketika saya sudah terlalu tua. Saya ingin meninggalkan sepak bola pada tingkat tinggi, dan berharap saat saya ingin pensiun, saya yang memutuskannya dibanding mereka yang meninggalkan saya.”

Hingga saat ini pemain yang terkadang sebagai gelandang serang PS itu telah berhasil memukau di liga domestiknya. Tercatat ia telah menyumbangkan 33 gol dan 3 assist saat diiturunkan di 34 pertandingan di Ligue 1. Ia pun sempat mencetak 8 angka dan 1 assist saat dimainkan di 8 pertandinan Liga Champions. Belum lagi saat ia dimainkan di Coupe de la Ligue dan Coupe de France, Ia total menjebol enam kali ke gawang lawan dari lima kali diturunkan.

 

Leave a Reply