Mancini Tidak Peduli Kariernya di Inter

Roberto Mancini

Roberto Mancini sang pelatih Inter Milan tak ingin mempersoalkan tentang kariernya ke depan. Kontrak yang ia miliki dengan Inter bakal berakhir pada tahun 2017.

Pelatih yang berusia 51 tahun tersebut, kembali ke Nerazzurri untuk menduduki posisi Walter Mazzarri yang keluar pada bulan November 2014. Pada akhir musim 2014-2015, Inter cuma finis di urutan ke 8 klasemen pada Serie A.

Semusim selanjutnya, Inter memang menunjukkan sebuah kemajuan. Namun, biarpun telah belanja jor-joran La Beneamata belum bisa duduk pada zona di Liga Champions dengan berada di urutan ke 4.

Walau begitu, Mancini tak menjawab dengan pasti tentang kepastian tetap bertahan di Giuseppe Meazza. Rumornya, Mancini tak cukup akur bersama dengan pemilik klub yang baru.

“Saya tak merasa hal tersebut (surat kontrak yang baru) penting,” ujar Mancini.

“Saya mempunyai kontrak yang tersisa 1 tahun lagi. Kata ‘proyek’ sering kali dipakai, namun Anda perlu mengetahui kapan hal tersebut bakal selesai.”

“Hal tersebut dapat berakhir 3 sampai 4 tahun sebelum Anda perlu membangun lagi banyak hal, atau semakin menurun. Juventus perlu waktu untuk dapat bersinar kembali walau mereka selalu memiliki pemain-pemain luar biasa.”

“Saya begitu cinta dengan pekerjaan saya dan berharap menjalankannya dengan sebagus mungkin, bagiku yang lain bukanlah hal yang penting. Hal yang membuat satu-satunya kurang membuat saya nyaman ialah cedera pada bagian lutut saya,” sambung bekas pembesut Lazio, Galatasaray, dan Manchester City tersebut.

“Tentang yang paling terpenting di atas lapangan. Saya telah berbincang dengan para pemilik klub yang baru. Jika saya saat ini berada di tempat ini berarti saya berharap dapat meneruskan hal ini,” ucap Mancini.

Leave a Reply