Manajer Baru Dortmund Tak Sabar Jalani Debut

Peter BoszBorussia Dortmund baru saja memilih Peter Bosz sebagai nahkoda baru tim. Bekas manajer Ajax Amsterdam tersebut antusias bisa menukangi salah satu klub top dunia.

Bosz mendapat pekerjaan sebagai pelatih kepala Dortmund sebagai suksesor Thomas Tuchel yang mengundurkan diri. Ia mendapat kontrak dua musim dari Die Borussen.

Usai Dortmund finis peringkat tiga Bundesliga 2016/2017 lalu, Bosz mendapat tugas membawa tim kembali bersaing ketat dengan Bayern Munich di pertarungan liga.

Manajer berusia 53 tahun tersebut sekarang hanya merasa bersemangat dan tidak sabar, salah satunya adalah faktor reputasi fans Dortmund yang sangat fanatik dan selalu bisa memberikan atmosfer luar biasa di Signal Iduna Park.

“Dortmund merupakan satu dari 10 klub top di dunia. Saya sangat antusias untuk melihat ‘Yellow Wall’ yang legendaris itu,” ujar Bosz dikutip Soccerway.

“Saya optimistis telah membuat keputusan yang tepat untuk saya saat saya berbicara dengan Watzke dan Zorc. Saya merasa kami akan bekerja dengan baik bersama-sama.”

“Saya telah menonton pertandingan Bundesliga sejak kecil karena saya tinggal di dekat perbatasan. Saya juga beruntung bermain di liga ini juga.”

“Bagi saya, Bundesliga juga salah satu kompetisi tersulit di dunia dan sangat bersemangat,” tambah pria yang membawa Ajax jadi runner-up Liga Belanda dan Liga Europa ini.

Leave a Reply