Madrid dan Barca Tim Unggulan di FIFA 2016

Siapakah nama 11 orang pemain yang termasuk dalam Tim Terbaik di FIFA (FIFA FIFPro World11) 2016. Para pemain Real Madrid dan Barcelona merupakan tim yang sebagian besar di dalamnya.

Ada 5 orang pemain Madrid yang terdaftar dalam FIFA FIFPro World11, mereka adalah Marcelo yang menempati bagian bek kiri, Sergio Ramos (bek tengah), Toni Kroos dan Luka Modric (posisi gelandang), dan juga Cristiano Ronaldo (penyerang).

Barca kirimkan 4 pemain mereka, yaitu Gerard Pique (bek tengah), Andres Iniesta (gelandang), dan juga Lionel Messi dan Luis Suarez (penyerang). Pemain bek Juventus yaitu Dani Alves, yang menempati 1 tempat yang tersisa pada garis belakang juga pemain dari Barca di musim kemarin.

Untuk tempat kiper, yang ditunjuk ialah penjaga gawang tim Bayern Munich dan tim nasional Jerman yaitu Manuel Neuer.

Lewat 11 pemain yang ditunjuk, 7 di antaranya telah hadir pada acara The Best FIFA Football Awards pada hari Senin (9/1/2017), di Zurich, Swiss. 4 pemain Barca tidak ikut hadir sebab tengah bersiap untuk berhadapan dengan Athletic Bilbao di leg kedua partai 16 besar Copa del Rey.

FIFA FIFPro World11 dipilih oleh para pemain sepakbola tersebut sendiri. Untuk tentukan itu, dilakukan pemungutan suara yang mengikut sertakan lebih dari 25 ribu pemain sepakbola profesional.

Masing-masing pemain sepakbola diharapkan untuk tunjuk seorang penjaga gawang, 4 pemain belakang, 3 pemain gelandang, dan 3 pemain penyerang.

Leave a Reply