Lopetegui Sesali Spanyol yang Gagal Tundukkan Italia

julen-lopetegui2

Sang pelatih Spanyol yaitu Julen Lopetegui, sayangkan hasil imbang yang diraih oleh timnya saat berhadapan dengan Italia. Lopetegui menganggap Spanyol bermain lebih oke dan semestinya dapat meraih hasil positif.

Spanyol melangsungkan laga di markas Italia pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tampil pada hari Jumat (7/10/2016) dinihari WIB, di Juventus Stadium, La Furia Roja mau tak mau harus menerima pulang dengan 1 poin usai hasil akhir laga seri dengan skor 1-1.

Di pertandingan itu, Spanyol bermain sangat unggul. Ball passion Andres Iniesta dan para rekannya. Sampai dengan 64 persen. Mereka tercatat lakukan 13 percobaan dengan 3 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Spanyol lebih awal memimpin pada menit 55 dengan tendangan Vitolo yang mengambil kesempatan dari kesalahan yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon. Namun Spanyol yang kemenangannya telah di depan mata jadi berantakan setelah Daniele De Rossi menciptakan angka lewat titik putih pada menit 82. Untuk Italia, hal tersebut merupakan shot on target perdana mereka di pertandingan itu.

Menganggap timnya bermain dengan apik, Lopetegui juga sayangkan Spanyol yang tak bisa kalahkan Italia lebih cepat. Namun Lopetegui pun mengaku bahwa Spanyol kerepotan saat Italia mengubah cara bermainnya setelah kebobolan.

“Kami tampilkan laga yang oke di semua bagian. Babak pertama yang amat baik dan sungguh disayangkan kami tak dapat raih 3 poin. Ini merupakan klub Italia, yang terus memiliki kehidupan lain. Kami tak dapat menangkan laga,” ucap Lopetegui.

“Mungkin pada 20 menit terakhir laga kami tak dapat mengatasi performa direct dari mereka dan mereka memiliki 4 pemain penyerang dan ada banyak kontak fisik. Dan hingga akhirnya penali bikin mereka mereka kembali ke laga.”

“Kami adalah tim yang lebih oke, layak dapatkan 3 poin. Biarpun kami telah tampil seri dan kami perlu menerima hasilnya,” ujar Lopetegui.

Leave a Reply