Lloris Mohon Publik Prancis Menyatu Ketika Menghadapi Final

Hugo Lloris

Prancis bakal melangsungkan saat yang paling sulit pada Piala Eropa, yaitu pertandingan puncak. Hugo Lloris, sang penjaga gawang Les Bleus memohon supaya para publik Prancis menyatu untuk memberikan mendukung kepada tim nasional dan lupakan semua kejadian yang belum lama terjadi di atas tanah mereka.

Tim nasional Prancis bakal memperebutkan trofi Piala Eropa bersama Portugal pada laga yang akan berlangsung pada hari Senin (11/7/2016) pukul 02.00 WIB, di Stade de France, Saint-Denis. Dari awal kompetisi, Prancis diunggulkan menjadi calon juara. Kalau diperhatikan, Prancis dibayangi oleh Tragedi yang tak menyenangkan sebelum kompetisi tersebut berlangsung. Yang salah satunya berhubungan dengan venue final.

Benar, venue itu membukukan begitu banyak kenangan yang kurang baik yaitu sebuah ledakan lewat teror bom yang terjadi pada bulan November 2015 di Prancis. Saat itu, bom meledak pada bagian pintu stadion de France saat pertandingan persahabatan antara Prancis menghadapi Jerman sedang terlaksana.

Teror tersebut pernah menjadi keraguan bagi kelangsungan kompetisi Piala Eropa akankah tetap berlangsung di Prancis. Tapi, Federasi Sepakbola Prancis dan UEFA tidak membuat rencana mereka jadi berubah. Piala Eropa akan tetap berlangsung di Prancis.

Belum terlupa dari kejadian itu, Prancis bergolak kembali. Di bulan April pada tahun ini, berlangsung demonstrasi yang tidak setuju pembuatan undang-undang reformasi buruh yang akhrinya menjadi ricuh di Prancis.

Lloris optimis kalau sepakbola adalah sisi yang akan menjadi salah satu langkah untuk membuat keadaan buruk yang Prancis lamai menjadi menurun. Ditambah, usaha Prancis untuk meraih gelar juara hanya dengan satu rintangan lagi.

“Kami sudah melalui banyak kesulitan semenjak itu, dengan 2 kali situasi tragis yang sudah berlangsung di luar lapangan sepakbola. Sekarang, kami dapat merasa senang dengan apa yang sudah kami raih di lapangan bersama suporter Prancis yang selalu berada di sisi kami, dapat merasakan kegembiraan bersama dengan para pemain dan publik Prancis,” ujar Lloris.

“Dorongan mereka sudah menjadi sebuah kekuatan bagi kami dan sangat bahagia dapat melihatnya. Namun kami masih perlu menuntaskan satu rintangan terakhir dengan seluru tenaga dalam kompetisi ini.

Leave a Reply