Liverpool Terima Kekalahan Atas Swansea City

Juergen Klopp mengeluarkan pernyataan aneh setelah timnya dikalahkan 3-1 oleh kubu tuan rumah Swansea City akhir pekan kemarin. Liverpool menelan kekalahan setelah harus bermain tanpa pilar utama karena alasan rotasi pemain yang digunakan Klopp sebagai strategi menyiasati padatnya jadwal kompetisi menjelang akhir musim tersebut.

“Kami melakukan perubahan susunan pemain dan permainan kami menjadi sedikit kacau karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain baik. Tetapi kami memang layak kalah dan Swansea layak mendapatkan kemenangan tersebut. Kami mudah kehilangan control dan kurang kompak baik dalam hal bertahan maupun menyerang. Jika kami bermain seperti biasa dan tim inti turun, saya yakin kami dapat meraih kemenangan.” ujar Klopp.

Pada pertandingan yang di gelar di Libery Stadium akhir pekan kemarin, tidak terlihat nama Adam Lallana, Roberto Firmino, James Milner hingga Simon Mignolet bermain sebagai starter dan tidak diturunkan sebagai pemain pengganti. Sebagai penggantinya, Klopp memainkan beberapa pemain pengganti seperti Sheyi Ojo, Danny Ward, Brad Smith dan juga Pedro Chirivella sebagai starter walaupun Brad Smith di kartu merah pada menit ke-76 dan Luvas Leiva masuk menggantikan Pedro pada paruh babak kedua.

Kekalahan ini membuat Liverpool tertahan diperingkat ke-8 selisih dua poin dari Southampton yang mendapatkan poin penuh ketika menjamu Manchester City. Dengan rotasi pemain yang diterapkan Klopp pada akhir pekan kemarin diharapkan skuat terbaiknya akan fit untuk bermain di leg kedua menjamu Villarreal di babak semifinal Europa League akhir pekan ini.

Leave a Reply