Liverpool Menangkan Laga Atas Wigan 2-0

Wigan Athletic v Liverpool - Pre-Season Friendly

Liverpool meraih hasil positive ketika melawan Wigan Athletic pada pertandingan ujicoba pramusim. The Reds berhasil menangkan laga dengan mencetak 2 angka tanpa balasan dari Wigan.

Pada laga yang telah dilakoni pada hari Minggu (17/7/2016) tengah malam WIB, di DW Stadium. Liverpool turunkan Sadio Mane menjadi starter. Ia tempil bersama Philippe Coutinho dan Roberto Firmino.

Campuran dari ke 3 pemain tersebut masih belum dapat menghasilkan angka pada paruh waktu babak pertama laga. Hasilnya pada akhir babak pertama laga pun berakhir dengan skor yang masih imbang 0-0.

Ada 2 sepakan Coutinho yang mengenai tiang gawang sehingga babak pertama harus berakhir tanpa ada angka yang tercetak. Penjaga gawang yang Baru dari Liverpool yaitu Loris Karius, hampir melakukan blunder fatal ketika mengambil backpass.

Pada babak kedua, Liverpool melakukan pergantian pemain pada 8 pemainnya. Hal tersebut ternyata tidak sia-sia, setelah Danny Ings dan Ben Woodburn berhasil mencetak angka untuk tim yang berasal dari kota Merseyside tersebut.

Liverpool yang menemui kebuntuan pada akhirnya dapat menemukan jalan pada menit ke 70. Melanjutkan umpan yang diberikan Lazar Markovic, Danny Ings dapat mencetak angka ke gawang Wigan dengan sepakan jarak dekat.

Berselang 4 menit setelahnya, Giliran Ben Woodburn yang mencetak angka. Ia melanjutkan umpan terobosan yang mengantarkan Liverpool meraih angka ke dua.

Situs resmi milik Liverpool membukukan tim yang di besut oleh Juergen Klopp tersebut menciptakan 23 usaha dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang. Tentang menguasai bola Liverpool pun dapat bermain lebih unggul dengan menguasai bola hingga 66,1%.

Setelah berhadapan dengan Wigan, Liverpool akan melawan Huddersfield Town pada tanggal 20 Juli nanti.

Leave a Reply