Liverpool Dibuat Malu oleh Swansea di Anfield

Liverpool tak berhasil manfaatkan status tuan rumah pada pertandingan pekan 22 Premier League. Liverpool ditundukkan Swansea City dengan skor 2-3 di Anfield.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Sabtu (21/1/2017) malam WIB, di Anfield, Liverpool tidak jugadapat ciptakan angka sampai dengan babak pertama berakhir. Sedangkan ‘Si Merah’ dapat ungguli laga lewat ball posssession sampai 75 persen pada babak tersebut.

Liverpool bahkan kemasukan 2 angka lebih awal lewat brace Fernando Llorente. 2 angka tersebut diciptakan Llorente pada babak kedua.

Liverpool samakan kedudukan lewat Roberto Firmino yang juga ciptakan 2 angka sekaligus.

Namun selanjutnya Swansea City kembali tambahkan angka. Angka diciptakan Gylfi Sigurdsson.

Hasil positif yang diraih Swansea diraih walau kalah lewat ball possession 27 persen banding 73 persen. Si Angsa tampil efektif dengan ciptakan 5 kesempatan namun dengan 3 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Sedangkan Liverpool ciptakan 14 sepakan dengan 5 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Hasil negatif tersebut jadi kekalahan ke-3 Liverpool pada liga musim ini. Dengan 13 hasil postif dan 6 hasil imbang sebelumnya, tim yang di besut Juergen Klopp tersebut catatkan nilai 45 dan terus berada di posisi ketiga papan klasemen sementara. Sedangkan para tim lain belum melangsungkan laga pada pekan ini.

Swansea masih tetap berada di posisi 17 dengan 18 poin. Hasil positif tersebut jadi kemenangan ke-5 Swansea.

Susunan pemain

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Wijnaldum, Henderson, Can (Origi 71′); Firmino, Coutinho (Sturridge 57′), Lallana.

Swansea City: Fabianski; Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson (Rangel 79′); Fer, Carroll, Cork; Routledge, Llorente, Sigurdsson.

Leave a Reply