Liverpool di Awal Pertandingan Kesulitan

Liverpool akui kalau Stoke City sudah membuat mereka kesulitan pada awal pertandingan. Tetapi ‘Si Merah’ berhasil memberikan respons setelah kemasukan angka.

Liverpool pernah tertinggal lebih awal sebelum akhirnya berhasil raih kemenangan dengan skor 4-1 saat melawan Stoke pada hari Rabu (28/12/2016) dinihari WIB, di Anfield. Mereka lebih awal kebobolan lewat Jonathan Walters pada menit 12.

Angka yang diciptakan oleh Adam Lallana pada menit 35 dan Roberto Firmino di menit 44 membuat skor berbalik pada babak pertama. Liverpool dapat ciptakan 2 angka lagi lewat angka bunuh diri Giannelli Imbula di menit 60 dan Daniel Sturridge selang 10 menit kemudian.

Sang kapten Liverpool mengatakan kalau Stoke membuat mereka sangat kesulitan di awal-awal pertandingan, khususnya dengan bola-bola panjang. Kenyataannya dengan 6 percobaan yang Stoke ciptakan selama pertandingan berlangsung, 2 di antaranya yang mengarah ke gawang dicatatkan pada 20 menit pertama, salah satunya berhasil masuk ke gawang.

Walau begitu. Tim yang di besut oleh Juergen Klopp dapat memberi respons keadaan. Mereka menguasai laga lebih oke dan menekan Stoke untuk tidak lakukan banyak berikan umpan panjang.

Dengan menyeluruh, Liverpool tampil unggul lewat kontrol bola sampai dengan 64 persen. Mereka ciptakan 20 usaha dengan 6 di antaranya yang mengarah ke gawang.

“Pada awalnya mereka bikin kami berada di bawah tekanan dan kami kerepotan untuk mengantisipasi bola-bola panjang. Mereka raih angka di awal, namun kami menyesuaikan diri dengan oke ke arah akhir babak pertama,” ucap Henderson.

“Di awal memang tak bagus, namun dengan menyeluruh usai angka tersebut kami berbalik unggul,” katanya.

Leave a Reply