Lewat Kekalahan Musim Kemarin Juventus Berkaca

giorgio-chiellini1

Juventus tidak bakal menilai lemah calon lawannya di ajang Liga Champions tengah pekan ini yaitu Dinamo Zagreb. Bianconeri melihat dari kekalahan mereka di musim lalu berhadapan dengan AS Roma.

Musim kemarin, Roma menyerah dengan skor 2-3 ketika melangsungkan laga di kandang klub Belarusia, BATE Borisov, pada fase grup Liga Champions. Giallorossi malah kebobolan 3 angka dalam waktu 30 menit perdana.

Walau pada akhirnya Roma berhasil lolos dari tahap grup, Juventus tidak ingin menerima kekalahan yang sama. Mereka juga bakal waspada dengan tim tuan rumah yaitu Dinamo di pertandingan Grup H yang akan berlangsung pada hari Rabu (28/9/2016) dinihari WIB, di Stadion Maksimir, Zagreb.

“Ini sering kali ingatkan saya tentang Liga Champions musim kemarin, dengan BATE Borisov-Roma. Dengan terus memberi rasa hormat, BATE jauh di bawah Roma, baik ketika itu atau saat ini,” ucap pemain bek Juventus yaitu Giorgio Chiellini.

“Hal tersebut merupakan sejumlah laga tandang yang kalau Anda melangsungkannya dengan cara yang semestinya, Anda tentu dapat menang dan tidak akan ada yang ingat. Kalau Anda melangsungkannya dengan cara yang tidak tepat, itu merupakan sejumlah pertandingan yang dapat menjadi seperti yang dirasakan oleh Roma tahun kemarin, dan kalau Anda beruntung Anda dapat raih hasil imbang di akhir,” sambung Chiellini.

Pada matchday 1, Juventus imbang melawan Sevilla dengan skor 0-0. Sedangkan Dinamo kalah dengan skor telak 0-3 di kandang Lyon.

“Dinamo tentu adalah sebuah tim yang berpotensial dan andalkan teknik. Tiap orang yang telah amat berpengalaman, seperti saya, sadar kalau sejumlah pertandingan tandang di Liga Champions terus menjadi amat sulit. Maka, kami prediksikan tim ini, yang juga memiliki kecepatan, akan beri kami sebuah permasalahan,” kata Chiellini.

Leave a Reply