Leicester City Ditantang Klub Asal Australia Premier League

Setelah dipastikan mengunci gelar juara Premier League musim ini, Leicester City mendapatkan kejutan lain ketika ditantang tim juara A-League, Adelaide United. Tim asal negeri kanguru tersebut mengajukan tawaran kepada Leicester City untuk menjalani laga pra-musim usai kompetisi Premier League dan Australia Premier League usai.

Leicester City yang baru pertama kali mendapatkan gelar Premier League pun bernasib sama dengan Adelaide United dimana mereka juga mengamankan gelar A-League perdana mereka setelah unggul 3-1 dari Western Sydney Wanderers. Menurut Menteri Olahraga Australia Selatan, Leon Bignell, dirinya sangat ingin menyaksikan dua klub yang mencetak sejarah di sepakbola bertanding di satu lapangan.

“Ada dua kisah hebat di dunia sepakbola dalam pekan ini, Pertama Adelaide United dan kedua Leicester City. Kita bisa menyebutnya tim underdog yang dapat mengalahkan tim unggulan. Saya sangat terhormat jika Leicester City menerima undangan kami untuk bermain di Adelaide Oval di laga pra-musim nantinya.” tutup Bignell saat dikonfirmasi Four Four Two.

Adelaide United ternyata menjalani musim ini sama seperti Leicester City, Tidak diunggulkan dan datang dari tim papan bawah, Adelaide United berhasil mempertahankan konsistensi dan kemenangan layaknya Leicester City di Premier League. Hingga mengamankan gelar juara di tabel liga, Adelaide United masih diluar perkiraan publik sama halnya dengan Leicester City yang merebut titel pertama mereka sebagai yang terkuat di daratan Ratu Elizabeth tersebut.

Leave a Reply