Leicester City Cetak Sejarah EPL

Sejak EPL digulirkan dari tahun 1992 dan menghasilkan beberapa tim andalan Liga Inggris atau yang sering dikenal sebagai English Premier League, Leicester City menambah dominasi baru di kancah tertinggi sepakbola negeri Ratu Elizabeth tersebut. Sejarah baru yang ditorehkan klub berusia satu abad ini pun masuk kedalam catatan baru di kompetisi Premier League.

Salah satu bos Premier League, Richard Scudamore mengatakan bahwa hal tersebut membuat semua orang yang menyukai Premier League terlihat bodoh dan juga luar biasa di saat bersamaan. Menurut Scudamore, hal ini akan membuat Premier League semakin panas dan semakin tidak mudah untuk diprediksi.

“Ini merupakan kisah terbesar dalam sejarah Liga, peta kekuatan Premier League sudah tidak di dominasi Big Four Premier League melainkan semua tim sekarang mampu bersaing untuk menjadi yang terbaik.” ucap Richard Scudamore.

Executive Chairman English Premier League tersebut juga menambahakan bahwa Leicester akan diingat oleh publik layaknya Manchester United dan Arsenal pada masa jayanya. Scudamore berharap kedepannya banyak klub yang masih bersaing di bawah tabel dapat menambah dominasi yang ada di Premier League.

“Akan ada masanya dimana orang berkata, “anda ingat Leicester di 2016?” itu sama seperti torehan Sir Alex Ferguson pada masa membawa MU juara, dan juga Arsenal ketika tidak terkalahkan satu musim, ini sebuah pencapaian besar dalam sejarah dan akan terus diingat semasa Premier League berjalan.” tutup Scudamore.

Leicester City mengunci status juara liga setelah Tottenham Hotspur gagal mengalahkan Chelsea pada laga akhir pekan kemarin. Dengan selisih 7 poin dari Leicester City, Tottenham tidak akan mampu mengejar ketertinggalan poin dari skuat asuhan Claudio Ranieri dengan sisa dua pertandingan lagi.

Leave a Reply