Kompany Nilai City Sekarang Lebih Fleksibel

manchester citySebagai pemain paling senior di Manchester City, Vincent Kompany coba membandingkan timnya saat ini di era kepelatihan Roberto Mancini. Kompany merasa City saat ini jauh lebih fleksibel.

Mancini tentu saja dikenang sebagai salah seorang pelatih paling berjasa dalam sejarah City. Manajer internasional Italia tersebut berhasil membawa The Citizens menyudahi puasa gelar berpuluh-puluh tahun lamanya melalui trofi Piala FA pada 2011.

Semusim kemudian, Mancini memberikan titel Premier League perdana untuk City. Itulah merupakan trofi liga perdana City usai nirgelar lebih dari empat dekade. Kala itu Manchester Biru masih dibela sejumlah pemain macam Kolo Toure, Nigel de Jong, Gareth Barry, Carlos Tevez, dan Mario Balotelli.

Kini skuat City jauh berbeda walau masih ada segelintir pemain yang bertahan, sebutt saja Kompany, Sergio Aguero, Yaya Toure, dan David Silva. Di bawah asuhan Josep Guardiola, City bakal berupaya keras kembali menyabet titel Premier League usai kali terakhir juara tahun 2014 lalu.

“Tidak mudah untuk melakukan perbandingan. Tim ketika kami juara liga pertama semuanya soal kepribadian-kepribadian kuat, karakter kuat, dan orang-orang tangguh di dalam skuat. Mereka merupakan para penentu hasil laga,” ujar Kompany yang dikutip Manchester Evening News.

“Sekarang tim jauh lebih mengalir. Ada kerjasama, sistemnya sangat rumit. Maka kita tunggu saja, tim ini masih harus meraih sesuatu,” tuturnya.

“Namun saya merasa kami memiliki banyak sekali amunisi yang bisa kami gunakan. Kala itu, sangat sulit untuk tampil bermain dengan pola tiga bek karena pemain yang kami miliki,” kata Kompany.

“Kini tidak sulit untuk kami merubah formasi dari tiga bek ke empat bek dan lain-lain. Itulah kekuatan dari tim ini, kami mampu menyesuaikan diri dengan banyak gaya,” ujar bek asal Belgia itu.

City mengawali sepak terjang di Premier League musim ini dengan mulus. David Silva cs. berhasil menggulung tim promosi Brighton & Hove Albion 2-0, Sabtu (12/8/2017) lalu.

Leave a Reply