Kolombia Lolos Setelah Menang Atas Nigeria

11

Kolombia sukses memasuki babak perempatfinal sepakbola putra Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Mereka berhasil masuk usai meraih kemenangan dengan mencetak 2 angka tanpa balasan dari Nigeria.

Berhadapan dengan Nigeria yang berlangsung pada hari Kamis (11/8/2016) pagi WIB, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, Kolombia sudah kalah dalam penguasaan bola yang tercatat selisih 38%-62%. Tetapi, mereka malah dapat menciptakan kesempatan lebih banyak.

Tercatat Kolombia mencetak 14 kali usaha dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Nigeria yang bermain lebih unggul hanya menciptaka 4 usaha dangan 2 di antaranya yang mengarah ke sasaran.

Kolombia cuma perluh waktu 4 menit untuk mengawali keunggulan. Teofilo Gutierrez membobol gawang Nigeria usai menuntaskan umpan yang di lesatkan oleh Dorlan Pabon.

Kolombia meraih tendangan penalti di menit 63 usai penjaga gawang Nigeria yaitu Daniel Akpeyi melanggar Harold Preciado, pada area penalti. Pabon yang bertugas sebagai eksekutor berhasil menuntaskan penalti itu menjadi angka.

Hasil positif ini membuat Kolombia lolos ke babak perempatfinal menjadi runner-up di Grup B. Mereka meraih 5 poin dari 3 pertandingan.

Untuk Nigeria, Hasil negative ini tidak terlalu penting sebab mereka sebelumnya sudah dipastikan lolos menjadi juara grup. Nigeria menang 1 poin dari Kolombia pada klasemen akhir di Grup B.

Di laga lainnya yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador, Jepang berhadaoan dengan Swedia dengan skor akhir 1-0. Angka yang satu-satunya tercipta di laga itu diciptakan oleh Jepang yang dicetak oleh Shinya Yajima di menit 65.

Kedua tim yaitu Jepang dan Swedia harus tergusur. Jepang cuma berada di urutan ketiga pada Grup B dengan meraih 4 poin, sedangkan Swedia hanya memiliki 1 poin.

Leave a Reply