Koeman Incar Posisi Arsene Wenger

Southampton bermain gemilang musim ini dengan berhasil mencatatkan finish diperingkat ke-6 klasmen Liga Inggris musim 2015/16. Membaiknya performa Southampton tidak kurang dari kontribusi pelatih anyar mereka, Ronald Koeman. Mulai berada di St. Mary sejak musim 2014 silam, Koeman berhasil menunjukkan performa positifnya di musim kedua bersama The Saints.

Pelatih keturunan Belanda tersebut masih akan bersabar di Southampton guna menunggu keputusan manajemen Arsenal yang dikabarkan tidak akan memperpanjang posisi pelatih mereka saat ini, Arsene Wenger. Koeman sendiri telah menolak tawaran Everton untuk menjadi kepala pelatih setelah Everton memecat Roberto Martinez atas performa yang kurang memuaskan musim ini.

Selain Koeman sendiri, Frank de Boer juga masuk kedalam radar Everton guna mendapatkan pelatih anyar usai pemecatan Martinez sendiri. Namun yang bersangkutan tetap ingin melatih Arsenal daripada Everton karena menurut dirinya Arsenal lebih kompetitif daripada Everton di Premier League saat ini.

Wenger yang menyisakan satu tahun lagi di Emirates Stadium diperkirakan akan hengkang akhir musim depan dan begitu juga kontrak Koeman yang berakhir akhir musim depan sehingga Koeman dapat melatih Arsenal tanpa harus terjadi pemecatan ataupun perpindahan pelatih.

Arsenal sudah beberapa kali mengecam Wenger akibat penurunan performa diakhir musim namun karena sejauh ini Wenger sudah berkontribusi banyak dan pemain yang berada di kubu klub lebih menghormati Wenger, Manajemen Arsenal tidak melakukan pemecatan terhadap pelatih yang pernah membawa Arsenal juara Premier League dengan rekor tidak terkalahkan selama satu musim.

Leave a Reply