Klopp Mengakui Kokohnya Pertahanan MU

manchester-united-vs-liverpool

Liverpool dan Manchester United tampil dengan skor imbang ketika melangsungkan laga di lanjutan Liga Inggris. Sang manajer The Reds yaitu Juergen Klopp, akui kokohnya pertahanan MU sampai tak mudah untuk dibongkar.

Ketika melangsungkan laga pada hari Selasa (18/10/2016) dinihari WIB, di Anfield, tidak ada angka yang dicetak oleh Liverpool atau MU. Pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa angk, lebih tepatnya 0-0.

Liverpool tercata lakukan 5 usaha, 3 di antaranya temui bidang. Sedangkan MU 4 kali menyasar gawang tuan rumah, cuma 1 yang mengarah ke gawang.

Tentang kecilnya kesempatan di pertandingan ini, Klopp akui kalau Liverpool memang kerepotan untuk membobol pertahanan MU. Tim yang di besut oleh Jose Mourinho tersebut memang nampak lebih menahan diri dan menanti Liverpool di area pertahanannya sendiri.

“Saya tidak merasa frustrasi, namun saya tidak merasa senang dengan performanya. Tidak ada seorang pun yang memperlihatkan lada seperti ini dalam 10 atau 20 tahun, namun kami dapat tampil lebih baik,” ujar Klopp.

“Ini adalah laga yang sibuk, banyak gangguan di mana-mana. Namun, kami hilang kesabaran dengan cara operan kami. Sikap yang ditunjukkan oleh para pemain amat baik. Kami siap untuk berusaha, namun ketika Anda dapat bermain lebih oke maka Anda perlu lakukan itu.”

“Ini merupakan sebuah pertahanan yang tak mudah untuk dibobol. Man marking terus terasa amat sulit, mereka lebih kokoh dibandingkan kami. Kami buang tenaga dengan percuma pada babak pertama, babak kedua terlihat lebih oke dan dengan kaki yang lebih matang di babak kedua, ada lebih banyak kesempatan yang teercipta,” ucapnya.

Leave a Reply