Klopp Belum Tutup Pintu Untuk Pemain Baru

jurgen kloppJurgen Klopp sudah merasa puas dengan performa skuatnya saat ini. Akan tetapi pelatih Liverpool tersebut tidak serta merta menutup pintu rapat-rapat bagi pemain baru nantinya.

Sejauh ini Liverpool baru mendapat tiga amunisi baru yaitu Mohamed Salah, Domenic Solanke, dan Andy Robertson. Tiga pemain itu hanya menghabiskan uang senilai 45 juta poundsterling.

Menyaksikan apa yang dilakukan para klub rival sejauh ini yang mengeluarkan banyak dana seperti halnya Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan bahkan Everton, aktivitas The Reds pastinya membuat suporter cemas.

Fans pastinya tak mau meliat tim kesayangan kembali terseok-seok seperti di paruh kedua musim lalu. Banyaknya pemain cedera memakska Liverpool tersingkir dari persaingan trofi dan akhirnya hanya finis posisi keempat.

Padahal The Reds musim lalu hanya bertarung di ajang domestik, sedangkan dengan adanya turnamen Eropa Eropa musim ini maka wajib bagi mereka membeli pemain guna memperdalam skuat. Ditambah lagi Liverpool akan kehilangan Adam Lallana yang menepi sampai tiga bulan akibat cedera paha.

Sampai saat ini dua bidikan Liverpool, yakni Naby Keita dan Virgil van Dijk, masih sulit digaet sementara bursa transfer akan berakhir 31 Agustus mendatang. Sedangkan Klopp nam[aknya tak mau mengalihkan fokusnya ke pemain lain.

Ihwal protes suporter terkait ademnya aktivitas transfer, Klopp menyatakan klub masih akan berburu pemain andai memang butuh. Jikapun nanti tak ada pemain anyar datang, pelatih asal Jerman ini merasa komposisi yang ada sekarang sudah sip.

“Kami masih mengamati semua pemain yang ada hingga bursa transfer ditutup,” ujar Klopp usai kemenangan Liverpool 3-1 atas Athletic Bilbao semalam.

“Tidak hanya kami yang membuat keputusan, namun juga klub lain,” sambungnya seperti dikutip Sky Sports.

“Cukup banyak pemain baru pada sesi pramusim ini. Alberto Moreno telah 100 persen menemukan tingkat terbaik usai musim-musim yang sulit.”

“Andy Robertson telah memperlihatkan seluruh kemampuannya. Dia masih menyesuaikan diri dengan kami, namun anda melihat ancaman yang bisa diberikan ketika menyerang.”

“Ini berarti Millie (James Milner) bisa kembali bermain di lini tengah. Tanpa harus mendatangkan pemain, kami pun sudah memiliki pemain tengah baru dan itu tentu saja bagus,” tutupnya.

Leave a Reply