Klopp Akan Segera Melatih Mantan Pemain Liverpool Berusia 36 Tahun

Pelatih Liverpool saat ini yaitu Jurgen Klopp ternyata sebelumnya memiliki impian untuk dapat melatih mantan pemain gelandang Liverpool yang kini telah berusia 36 tahun, Steven Gerrard. Dan setelah musim kompetisi kali ini berakhir keinginannya akan terwujud. Ia akan mengasuh pemain gelandang yang telah membela The Reds selama hampir dua dekade.

Ya, tak salah lagi, Ia akan menurunkan pemain yang telah pensiun didunia sepak bola,  namun bukan dalam ajang reguler kompetisi tahunan melainkan dalam pertandingan pra musim, di Australia nanti. Malah ia juga sempat mengatakan bahwa dirinya tak sabar untuk menantikan hal tersebut.

Memang pemain yang mengakhiri masa baktinya di Anfield pada musim panas 2015 lalu sempat membela tim lain di Major League Soccer, La Galaxy selama semusim. Namun pada Januari 2917 lalu, Ia ditunjuk sebagai pelatih tim muda oleh mantan klubnya, Liverpool .

Namun belum lama ini Ia dikabarkan memiliki kesempatan untuk dapat bermain kembali bersama tim terbaru klubnya seperti Philippe Coutinho, Sadio Mane dkk, sebelum kompetisi musim depan dimulai. Rencananya Ia akan diterjunkan saat Liverpool menghadapi Sydney FC pada tanggai 24 Mei mendatang di ANZ Stadium, Sydney.

Selain Gerrard, Liverpool juga menurunkan pemain lawasnya seperti Jamie Carragher, Daniel Agger dan Steve McManaman. Hal ini memang sengaja dibuat senagao salah satu agenda rangkaian perayaan hari jadi Liverpool yang sudah berusia 125 tahun.

Seperti yang ditulis di website resmi Liverpool, pelatih asal Jerman tersebut mengungkapkan perasaannya saat mengasuh Gerrard. Ia mengatakan, “Seandainya ada seseorang yabg mengatakan kepada saya beberapa tahun lalu bahwa apakah saya akan menjadi manajer Steven Gerrard, maka saya akan mengatakan ‘Ya!’. Ini luar biasa. Dan hal terbaik yang bisa Anda lihat adalah mata Stevie sewaktu saya mengajaknya bermain. Ia malah menanyakan balik, ‘Anda ingin saya bermain ?!’. Saya pikir saya harus lebih meyakinkannya. namun ia  langsung menjawabnya ‘Ya, tentu saja, kapan?.’  Ia adalah pemain sepak bola 100% dan tentu saja pemain Liverpool 100%. Ia sungguh menantikan hal ini, dan saya pikir saya juga memikirkan hal yang sama,”.

Klopp pun menambahkan, “Gerrard tidak perlu melakukan persiapan panjang untuk permainan yang pernah saya jalani, malah saya akan mengatakan; mungkin saya akan menggunakan pengalamannya dan tidak memberinya terlalu banyak saran yang salah serta membiarkannya menikmati pertandingan ini! Saya benar-benar tak sabar menantikan para pemain saya bermain lagi bersamanya, dan tentunya orang-orang ingin melihatnya lagi dengan jersey Liverpool. Ini sangat luar biasa,”.

Leave a Reply