Kiper Sevilla Jadi Rebutan Duo Merseyside

sergio ricoPenjaga gawang Sevilla Sergio Rico kabarnya masuk dalam incaran dua klub Premier League asal Merseyside, Liverpool dan Everton.

Rico sendiri merupakan hasil didikan akademi sepakbola Sevilla. Dia mulai masuk ke skuat utama Los Rojiblancos sejak tahun 2014 silam.

Dirinya pernah mengantarkan Sevilla menjuarai turnamen Liga Europa di musim 2014-2015. Pada musim 2015-16, dirinya turut berperan mengantarkan Sevilla menjuarai gelar tersebut kembali, walau tempatnya sempat digeser David Soria.

Sepertir yang dilansir oleh Cadena Cope, kinerja Rico memikat Liverpool dan juga Everton. Pemain 23 tahun tersebut sendiri punya klausul penjualan senilai 30 juta Euro dan dua klub itu bakal berusaha keras untuk merekrutnya di jendela transfer musim panas.

The Reds sejatinya telah memiliki dua kiper top dalam diri Loris Karius dan Simon Mignolet. Akan tetapi masih belum jelas siapakah yang bakal dipercaya sebagai kiper nomor satu oleh Jurgen Klopp.

Sedangkan The Toffes sendiri kemungkinan tak terlalu ngotot memburu Rico. Pasalnya mereka sudah mendapatkan penjaga gawang muda yakni Jordan Pickford yang harganya amat mahal yakni 30 juta poundsterling.

Rico pribadi juga masih memiliki kontrak bersama Sevilla sampai musim panas 2019 mendatang. Selama berseragam Sevilla, dirinya telah turun dalam 129 pertandingan di berbagai kompetisi, kemasukan 158 gol serta bikin 45 cleansheet.

Leave a Reply