Ketegangan Kembali Terjadi, Turan dan Pelatih Turki Perang Argumen di Media!

Gelandang Barcelona, Arda Turan dan manajer Turki, Fatih Terim kembali memberikan cuaca panas usai keduanya terlihat beradu argumen di media, Pemicu masalah ini adalah ketika Turan menganggap Terim berbicara buruk soal dirinya.

Turan telah menunjukan sikap gantle dengan memutuskan gantung sepatu dari tim nasional karena beranggapan dirinya seorang pemain yang tidak disiplin dan bisa membuat nama besar Turki tercoreng. Terlebih lagi dia dikabarkan mencoba memukul seorang jurnalis dalam penerbangan bersama skuat Turki, untuk itulah dia tak mau berlama-lama bersama mereka.

Sesuatu mencolok pun terjadi, tanpa kehadiran Turan diskuat Turki, mereka mampu menang 4-1 atas Kosovo. Dan tak tahu sebabnya, sang pelatih malah membuka pembicaraan jumpa pers dengan membicarakan aksi tak terpuji sang gelandang yang berlangsung kurang lebih selama satu setengah jam.

Mengetahui apa yang terjadi, Turan lantas angkat bicara dan menentang semua pembicaraan Terim. Turan berkata: “Pertama-tama: saya sudah pensiun dari timnas. Mengapa semua orang masih berbicara di belakang saya? Saya sudah membuat keputusan cepat karena rekan-rekan saya juga ingin pensiun. Namun saya katakan ke mereka itu bukan hal yang benar, saya bilang ini cuma masalah pribadi,”

“Selama saya menjabat sebagai pemain Turki, saya selalu berbicara tatap muka dengan Terim. Namun dia memilih menggelar konferensi pers. Memang benar bahwa saya bersikap tak disiplin di timnas. Saya sudah jadi pemain nakal, namun saya selalu memberikan segalanya,”

“Terim menyebut inisial si Pemain, itu jelas-jelas mengarah kepada saya. Saya berterima kasih atas segalanya. Namun saya sudah selesai. Saya berhenti dari apa yang paling saya sukai, yang sulit saya raih selama 30 tahun. Lalu apakah bisa Anda menghormati keputusan tersebut?.” tandasnya.

Turan sendiri melontarkan pembelaannya disela-sela latihan bersama Barcelona dalam persiapan tur pra musim depan. Menjabat sebagai pemain baru Barca, Turan masuk sebagai pemain yang cocok menggantikan peran Andreas Iniesta. Sampai sekarang ini Turan selalu menjadi andalan lini tengah Barca disetiap ajang.

Leave a Reply