Karius Jadi Cadangan, Mignolet Bakal Tampil Menghadapi Everton

Simon Mignolet kembali menjaga gawang Liverpool. Juergen Klopp mengatakan kalau Mignolet bakal bermain pada laga derby Merseyside.

Usai pernah tersisih oleh Loris Karius dari tempatnya sebagai penjaga gawang nomor satu Liverpool, Mignolet menjadi starter kembali ketika The Reds menangkan laga atas Middlesbrough tengah pekan kemarin. Lewat laga itu, Mignolet bukukan clean sheet untuk menolong Liverpool menangkan laga dengan skor 3-0.

Klopp tidak merasa senang bikin perubahan di tiap laga. Oleh sebab itulah, Mignolet masih bakal terus menjaga gawang Liverpool ketika melangsungkan laga ke Goodison Park untuk berhadapan dengan Everton pada hari Selasa (20/12/2016) dinihari WIB yang akan datang.

“Saya tak ingin lakukan perubahan pada tiap pekan, bukan itu yang saya rencanakan,” ucap Klopp.

“Simon bermain amat oke berhadapan dengan Middlesbrough maka ia tentunya bakal menjaga gawang Liverpool. Kami cuma lakukan perubahan yang dikarenakan Simon berada pada keadaan yang oke.”

Baliknya Mignolet menjadi starter berkaitan dengan penampilan Karius yang kurang impresif. Penjaga gawang yang direkrut dari Mainz di musim panas kemarin tersebut menjadi incaran banyak kritik sebab bermain buruk ketika Liverpool kalah melawan Bournemouth dan imbang melawan West Ham United.

Hal yang sudah diputuskan untuk membawa Karius sebagai cadangan dianggap Klopp adalah sebuah jalan untuk lindungi penjaga gawang yang berasal dari Jerman tersebut. Klopp juga ingin Karius melakukan latihan lebih keras untuk membenahi penampilannya.

“Saya tahu seberapa hebatnya Loris menjadi penjaga gawang,” ujar Klopp.

“Ini merupakan keputusan yang oke untuk kedua kubu dengan cara saya menatapnya. Terkadang misinya ialah menepikan seseorang dari kritik publik. Menepi dan memakai waktu untuk kembali pada keadaan yang paling oke,” katanya.

Leave a Reply