Karena Totti, Roma Bakal Dapat Sponsor Baru

francesco tottiAS Roma kabarnya segera merubah desain jersey mereka pada musim 2017/18. Hal ini menyusul kesuksesan sang legenda Francesco Totti menggandeng sponsor anyar untuk raksasa Ibukota Italia ini.

Kita tahu sejak musim 2012/13, jersey Roma bagian depan memang lowong. Tak ada yang melekat pada jersey yang dikenakan oleh Danielle De Rossi dan kawan-kawan. Namun situasi ini tak lama lagi bakal mengalami perubahan.

Seperti dilansir dari La Reppublica, sekarang ini Il Giallorossi tengah menuntaskan kesepakatan dengan sponsor Turkish Airline. Pembicaraan tersebut bakal segera tuntas dalam waktu dekat dan Roma bakal menerima kucuran dana 7 sampai 8 juta euro dari sponsor baru ini.

Bila tak ada masalah, logo Turkish Airline bakal mulai tersemat di jersey Roma setelah pergantian tahun.

Masih dari sumber yang sama, kontrak Roma dengan maskapai penerbangan itu bisa terjalin berkat jasa besar Totti. Pada mulanya Totti dipercaya sebagai model di sana dan setelah itu mencoba potensi kerja sama dengan Roma.

Sejumlah kostum klub Serie A memang seringkali tidak dihiasi oleh sponsor utama dalam beberapa musim terakhir. Bukan cuma Roma, ada pula Fiorentina serta Lazio.

Kerjasama dengan sponsor sebenarnya memberikan keuntungan tersendiri untuk pihak klub. Contoh saja Juventus, tiap tahun mereka menerima suntikan dana 17 juta euro dari Fiat. Juve pun memajang logo Jeep di bagian depan jersey.

Leave a Reply