Kapten Lazio Meminta Jersey Kapten Rivalnya

Pada hari minggu lalu tepatnya tanggal 30 April 2017, terjadi momen yang cukup mengejutkan. Pasalnya kapten kesebelasan dari Lazio yaitu Lucas Biglia, meminta jersey milik kapten kesebelasan rival abadi klubnya AS Roma yaitu Francesco Totti.

Memang pertandingan sepak bola antar klub yang berada satu kota di Italia ini merupakan pertandingan lanjutan ajang kompetisi liga Italia Serie A yang sudah memasuki putaran ke 34. Pertandingan yang dselenggarakan di Stadio Olimpico tersebut berakhir dengan kemenangan Lazio yang telah menjebol gawang Roma sebanyak tiga kali walaupun sempat kebobolan sebuah gol.

Dalam laga yang dikenal dengan nama derby della Capitale itu, Totti tak menjadi starter tim, Ia menggantikan Daniele De Rossi pada menit 73, yang berada diposisi gelandang tengah untuk mencoba menyamakan kedudukan karena saat itu Roma tertinggal 1 angka. Namun sayangnya, harapan mereka harus pupus saat Keita Balde menjebol lagi gawang yang dijaga oleh Wojciech Szczesny.

Walaupun tak bisa menyamakan kedudukan, namun bagi lawannya terutama Biglia, sang pemain yang sudah berusia 40 tahun tersebut, tetaplah istimewa dimata mereka. Bahkan pertandingan ini merupakan pertandingan terakhir untuknya. Karena itulah setelah pertandingan berakhir, Biglia menghampiri Totti untuk meminta jersey-nya.

Seperti yang dituliskan oleh Football Italia, Ia mengatakan, “Saya segera meminta jersey dari Francesco Totti setelah peluit panjang. Terlepas dari pertandingan dan situasi yang ada, dia tetaplah seorang legenda,”.

Memang masa bakti sang pemain yang telah membela Roma sejak 25 tahun yang lalu akan segera berakhir dimusim ini. Dan hingga saat ini belum ada kabar mengenai perpanjangan sang pemain untuk musim depan.

Ada kabar yang mengatakan bahwa sang pemain akan direkomendasikan untuk menjadi pelatih Roma dikemudian hari, ada juga yang mengatakan bahwa dirinya akan dimasukkan menjadi salah satu anggota direksi yang dipercaya akan membawa Roma lebih baik dimasa depan. Malah ada juga spekulasi yang mengatakan bahwa dirinya akan tetap bermain selama satu atau dua musim lagi, namun tidak bersama Roma.

Dalam derby antara dua klub di satu kota Roma ini, tercatat Totti merupakan pemain yang telah menjebol gawang lawannya terbanyak hingga kini dengan total gol 11 kali. Hal itu Ia lakukan setelah turun kelapangan sebanyak 44 kali dan membawa kemenangan sebanyak 15 kali walaupun harus ditebus dengan kekalahan sebanyak 17 kali.

 

Leave a Reply