Juventus Tunduk di Hadapan Fiorentina

Juventus raih kekalahan pada pertandingan yang berlangsung di kandang Fiorentina. La Vecchia Signora perlu akui unggulnya tim tuan rumah dengan skor  akhir 1-2.

Lewat laga lanjutan Serie A yang berlangsung pada hari Senin (16/1/2017) dinihari WIB, Juventus melangsungkan laga tanpa adanya sosok Dani Alves yang masih alami cedera dan Stephan Lichtsteiner yang mendapat skorsing. Hal ini bikin Juan Cuadrado ditempatkan pada tempat wingback kanan. Sedangkan Mario Lemina dan Medhi Benatia melangsungkan laga di Piala Afrika 2017 yang masing-masing tampil untuk membela negaranya.

Fiorentina melancarakan serangan di menit 8 lewat aksi Matias Vecino. Tetapi, sepakan mendatar yang dilesatkan Vecino dapat dimentahkan oleh Gianluigi Buffon.

Fiorentina akhiri babak pertama berhasil raih unggul skor 1-0 lewat angka yang diciptakan oleh Nikola Kalinic di menit 37, Dapatkan umpan dari Federico Bernardeschi, Kalinic menaklukkan Buffon lewat tembakan mendatar ke tiang jauh.

La Viola gandakan keunggulan mereka di menit ke-55. Badelj mengirimkan bola ke area penalti Juventus lewat sebuah sepakan voli. Chiesa berupaya untuk meraihnya, namun tidak sukses. Tetapi, gerakan Chiesa tersebut bikin Buffon terkecoh dan bola terus melaju ke dalam gawang Juve. Angka yang diciptakan Milan Badelj pada menit 55 itu telah merubah skor menjadi 2-0.

Selang 3 menit, Juventus berhasil menciptakan angka balasan. Angka tersebut tercipta lewat Gonzalo Higuain di menit ke-58, hal tersebut tidak cukup untuk menolong Bianconeri dari hasil negatif.

Hasil negatif ini tak menggoyahkan tempat Juventus di urutan teratas klasemen Serie A. Juve menyimpan 45 poin lewat 19 laga, unggul 1 poin atas AS Roma yang menempati urutan kedua. Tetapi, Roma sudah bermain 1 pertandingan lebih banyak. Adapun Fiorentina yang berada di urutan ke-8 dengan mengantongi 30 poin.

Leave a Reply