Juventus Tak Jadi Rayakan Gelar Juara Liga Serie A di Kandang Roma

Juventus sepertinya harus menunda niat mereka untuk merayakan kemenangan menjadi juara liga Serie A di pekan ini. Pasalnya ketika mereka bertanding menghadapi AS Roma, secara mengejutkan mereka harus tunduk dengan skor 3-1 dan ini membuyarkan semua rencana yang akan diselenggarakan oleh para pendukung mereka baik didalam atau pun diluar lapangan.

Sebenarnya sang pemuncak klasemen minggu lalu hanya membutuhkan satu poin saja untuk menyatakan Scudetto ke enam kalinya secara beruntun, mereka hanya perlu bermain imbang dalam laga itu. Namun apa daya, keinginan Roma untuk tak membuat Bianconeri tak merayakan di rumah mereka sangat besar, dan akhirnya mereka malah mampu memperkecil selisih poin di papan peringkat.

Dalam laga tersebut kedua tim cenderung sama kuat. Juventus hanya lebih unggul sedikit terhadap tuan rumah dalam hal penguasaan bola. Namun dalam hal menciptakan serangan, Roma lebih agrsif dibabak pertama sedangkan dibabak kedua, Juventus lebih garang.

Sebenarnya dibabak pertama, Juventus sudah berada jalur yang tepat dengan menghasilkan angka terlebih dahulu. Saat itu saat Mario Lemina mampu mencetak gol berusia 21 menit setelah mendapatkan umpan dari Gonzalo Higuain. Namun sayangnya hal tersebut tak berlangsung lama karena empat menit kemudian, Daniele De Rossi mampu mengimbangi angka di papan skor setelah menembakkan bola liar yang mengarah padanya. Hingga babak pertama usai, skor masih sama.

Setelah turun minum, Roma pun mulai berusaha menghentikan serangan Juventus, tercatat dalam waktu lima menit, Roma mendapatkan dua kartu kuning untuk Federico Fazio dan de Rossi. Dan di menit ke 56, setelah mendapat umpan dari Radja Nainggolan, Stephan El Shaarawy mampu mencari ruang kosong dan menembakkannya ke pojok kanan bawah. Roma pun unggul 2-1.

Tak disangka dalam waktu kurang dari 10 menit, Roma menambah lagi gol mereka. Kali ini Mohamed Salah mengirimkan umpan kedalam kotak penalti dan dimanfaatkan baik oleh Nainggolan sehingga selisih skor pun melebar. Di sisa waktu babak kedua kedua tim mencoba merotasi pemain namun sampai babak kedua berakhir, Roma mampu mempertahankan keunggulannya.

Dengan demikian, Roma memperkecil jarak dengan Juventus menjadi selisih empat poin saja. Dan hal ini membuat Roma kembali keposisi runner up klasemen, yang sebelumnya diisi Napoli yang unggul menghadapi Torino dengan skor 5-0, dihari sebelumnya.

 

Leave a Reply